Manfaat Minyak Kelapa Murni Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Untuk hidup sehat itu bisa diupayakan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan menggunakan bahan yang bisa kita dapatkan dengan mudah di Indonesia yaitu minyak kelapa murni atau juga biasa disebut dengan sebutan Virgin Coconut Oil. Virgin Coconut Oil adalah minyak kelapa murni yang di ekstrak dari daging kelapa segar dan bukan dari kelapa sawit. Minyak kelapa ini sangat bermanfaat sekali. Selain untuk kesehatan, minyak kelapa murni juga berguna untuk kecantikan. Lalu apa saja manfaat minyak kelapa murni ini? Berikut ini akan kita bahas satu persatu dari beberapa manfaat minyak kelapa murni untuk kesehatan dan kecantikan.

  • Minyak kelapa murni berfungsi untuk anti bakteri, anti jamur dan anti mikroba karena kandungan dari beberapa asam lemaknya yang cukup penting, unik dan langka.
  • Minyak kelapa murni sangat bagus sekali untuk kulit dan juga kuku. Kuku yang tidak sehat bisa disebabkan karena kandungan protein dari kuku yang mulai berkurang. Nah, minyak kelapa ini berfungsi untuk menjaga kelembaban kuku.
  • Manfaat minyak kelapa murni untuk kesehatan dan kecantikan berikutnya adalah bisa digunakan sebagai pembersih make up. Untuk membersihakan make up biasanya dibutuhkan kimia-kimia khusus. Tetapi hanya dengan minyak kelapa murni ini sudah bisa untuk membersihkan make up secara alami. Caranya dengan menaburkan minyak kelapa murni pada kapas kemudian usapkan pada wajah.
  • Minyak kelapa murni juga berfungsi untuk mengatasi bibir cepat kering dan pecah-pecah dengan cara Campurkan minyak kelapa dan sedikit gula pasir lalu oleskan.
  • Menyembuhkan luka karena irisan benda tajam. Dengan cara segera oleskan minyak kelapa pada daerah luka tersebut. Minyak kelapa mengandung anti bakteri yang dapat menutup luka dan mengindari debu yang akan masuk pada luka tersebut.
  • Minyak kelapa murni sangat baik untuk pencernaan. Minyak kelapa akan mengusir kuman-kuman yang berada di salur pencernaan atau usus.
  • Mencegah mimisan. Mimisan bisa juga terjadi akibat perubahan suhu dan cuaca yang ekstrim sehingga mempengaruhi kesehatan. Virgin Coconut Oil berfungsi sebagai pelembab, sehingga dapat mengatasi kekeringan dalam hidung yang dapat memicu terjadinya mimisan. Caranya adalah cukup oleskan minyak kelapa murni kedalam lubang hidung anda. Mengoleskan minyak kelapa di dalam hidung bermanfaat untuk melembabkan lapisan dalam hidung.
  • Mengandung kolesterol baik. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa ada suatu teori yang mengatakan apabila jumlah kolesterol baik tinggi, maka kolesterol jahat akan turun. Dan ini akan mencegah kita dari berbagai macam penyakit.

Itulah beberapa manfaat minyak kelapa murni untuk kesehatan dan kecantikan. Terima kasih dan semoga bermanfaat…. 🙂


programdetoksifikasi

 

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!