Manfaat Dan Khasiat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Wajah Dan Tubuh

Minyak zaitun adalah minyak yang diperoleh dari proses penggilingan buah pohon zaitun. Pohon zaitun sendiri berasal dari daerah mediterania. Minyak zaitun merupakan salah satu bahan alami yang sudah terkenal akan berbagai macam manfaat serta khasiatnya. Selain sangat baik untuk kesehatan karena mengandung vitamin K, vitamin E dan lemak, minyak zaitun juga sangat berkhasiat untuk kecantikan. Oleh sebab itu, tidak heran jika saat ini banyak beredar produk kecantikan yang berbahan dasar minyak zaitun. Karena faktanya, minyak zaitun memang sangat berguna untuk kecantikan wajah, kulit, bibir, rambut serta anggota tubuh lainnya. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa manfaat dan khasiat minyak zaitun untuk kecantikan wajah dan tubuh.

Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan wajah bisa kita rasakan asalkan kita memperhatikan cara pemakaiannya dengan baik. Bagaimana caranya? pertama siapkan 1 sdm minyak zaitun dan kuning telur. Setelah itu, campurkan kedua bahan tersebut lalu aduk hingga rata sampai membentuk pasta. Jika sudah, aplikasikan masker tersebut pada wajah anda kemudian diamkan kira-kira 5 sampai 10 menit. Jika sudah, bilaslah dengan air hangat kemudian diikuti dengan air dingin. Dengan melakukan hal tersebut secara rutin, anda bisa mendapatkan kulit wajah yang cerah. Oh iya, anda juga bisa menambahkan 1 sdt air lemon ke dalam campuran masker tersebut agar hasilnya lebih maksimal karena lemon mengandung vitamin C dan antioksidan.

Make Up Remover (Pembersih Sisa Make Up)

Manfaat dan khasiat minyak zaitun untuk kecantikan wajah dan tubuh selanjutnya adalah sebagai pembersih sisa make up atau Make Up Remover. Cara penggunaannya cukup mudah, untuk menghilangkan sisa make up anda hanya perlu meneteskan minyak zaitun pada kapas kemudian oleskan pada permukaan kulit yang masih terdapat sisa make up.

Menyehatkan Rambut Dan Membuat Lebih Berkilau

Menurut penelitian, menggunakan minyak zaitun pada rambut bisa membuat rambut jadi lebih sehat dan berkilau. Cara penggunaannya tidaklah sulit, anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun secukupnya pada rambut kemudian biarkan selama kurang lebih 15 menit. Jika sudah, bilas dengan shampo dan conditioner.

Pengganti Body Lotion

Manfaat dan khasiat minyak zaitun untuk kecantikan wajah dan tubuh berikutnya adalah sebagai pengganti body lotion. Dengan menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti body lotion, kulit anda bisa menjadi lebih sehat, berkilau dan lembut ketika disentuh. Pakailah minyak zaitun sesudah mandi untuk merasakan manfaatnya yang luar biasa.

Menghilangkan Garis Mata

Minyak zaitun mengandung nutrisi yang dapat membuat kulit sekitar mata jadi lebih lembut dan menyamarkan garis-garis halus. Dengan minyak zaitun, anda tidak perlu lagi menggunakan krim mata. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun secukupnya pada area kulit mata sebelum tidur. Ingat, simpanlah minyak zaitun yang anda gunakan di tempat yang sejuk supaya segar ketika dipakai.

Menghaluskan Kulit Tubuh

Manfaat dan khasiat minyak zaitun untuk kecantikan wajah dan tubuh selanjutnya adalah mampu menghaluskan kulit tubuh. Cara pemakaiannya tidaklah sulit, ada 2 cara yang bisa anda gunakan. Pertama anda bisa menggunakannya sebagai campuran untuk berendam dan mandi. Anda hanya perlu menambahkan minyak zaitun sebanyak 5 sdm ke dalam bak mandi untuk berendam. Cara yang kedua, oleskan minyak zaitun pada seluruh tubuh sambil lakukan pijatan lembut sebelum mandi. Setelah itu, barulah anda mandi.

Mempercantik Dan Memperkuat Kuku

Minyak zaitun mengandung nutrisi yang bisa membuat kuku anda jadi lebih cantik dan kuat. Untuk mendapatkan manfaatnya, caranya tidak sulit. Anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun secara merata pada permukaan kuku. Lakukanlah perawatan tersebut secara rutin 1 atau 2 kali dalam seminggu agar kuku anda lebih sehat, kuat dan berkilau.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat minyak zaitun untuk kecantikan wajah dan tubuh. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!