Manfaat Dan Khasiat Minyak Kelapa Murni Untuk Kecantikan

Sudah sejak zaman dahulu kala minyak kelapa dikenal mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Maka dari itu, tidak heran jika saat ini banyak produk-produk kecantikan yang menggunakan minyak kelapa murni sebagai bahan utamanya. Kelapa dikenal dengan salah satu buah yang banyak mengandung zat yang bermanfaat untuk mengatasi penyakit jantung dan kolesterol. Selain itu, buah kelapa juga kaya manfaat untuk kecantikan. Nah, mengenai minyak kelapa murni, berikut ini adalah beberapa manfaat dan khasiat minyak kelapa murni untuk kecantikan yang mungkin belum anda ketahui.

Rambut Selalu Segar

Tahukah anda, minyak alami pada rambut akan berkurang jika anda keramas setiap hari. Nah, untuk mengembalikan minyak alami tersebut, anda bisa menggunakan minyak kelapa murni. Minyak kelapa murni mengandung trigliserida yang dapat menembus batang rambut dan mencegah kerusakan akibat kotoran, polusi, perubahan suhu dan faktor eksternal lainnya. Anda hanya perlu menggunakan 5 tetes minyak kelapa murni pada telapak tangan lalu oleskan pada rambut.

Awet Muda

Manfaat dan khasiat minyak kelapa murni untuk kecantikan berikutnya adalah dapat membuat awet muda. Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi anda yang begitu ketakutan dengan kata penuaan. Terlebih lagi, produk-produk anti-aging terkenal sangat mahal. Jadi, gunakanlah minyak kelapa untuk melawan tanda-tanda penuaan seperti kulit terasa lebih kering, garis halus dan kerutan. Cara menggunakannya cukup mudah, gunakan minyak kelapa murni seperti menggunakan pelembab sesudah membersihkan wajah.

Mengontrol Berat Badan

Mungkin banyak orang yang belum mengetahui bahwa ternyata minyak kelapa murni bisa menurunkan berat badan seseorang. Ya, minyak kelapa bisa meningkatkan metabolisme tubuh seseorang dengan cara mengkonsumsinya sebelum tidur dan sesudah sarapan. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, jangan lupa juga untuk rutin berolahrga dan banyak konsumsi makanan yang banyak mengandung serat.

Menguatkan Jaringan Kulit

Manfaat dan khasiat minyak kelapa murni untuk kecantikan berikutnya adalah mampu menguatkan jaringan kulit. Kandungan antioksidan dan vitamin E yang tinggi pada minyak kelapa mampu memberikan asupan nutrisi yang cukup pada kulit sehingga mampu memperkuat pertahanan kulit agar tidak mudah kering dan tetap tampak muda, sehat dan bercahaya. Pakai 3 sampai 5 tetes minyak kelapa murni pada kulit wajah maupun bagian kulit yang lainnya.

Menyehatkan Kulit Wajah

Jika anda ingin mempunyai kulit sehat, salah satu hal penting yang perlu anda lakukan adalah membersihkan makeup dengan benar. Untuk membersihkannya, tidak cukup hanya dengan menggunakan air. Nah, untuk membantu membersihkan makeup, anda bisa menggunakan minyak kelapa murni dengan cara mengoleskan minyak kelapa murni pada wajah dengan gerakan memutar untuk menetralkan makeup. Setelah itu, pakai micellar water pada kapas untuk mengangkat makeup yang sudah dinetralkan tadi. Dengan begitu, make up wajah pun dapat bersih sempurna dan kulit wajah tetap sehat.

Kuku Cepat Panjang

Mungkin sedikit orang yang tahu bahwa ternyata minyak kelapa murni dapat membantu memanjangkan kuku lebih cepat dan lebih sehat. Alasannya adalah minyak kelapa murni mampu melancarkan pertumbuhan sel kulit mati di sekitar kutikula. Caranya rendamlah kuku anda selama 5 sampai 10 menit ke dalam minyak kelapa murni sambil melakukan pijatan lembut pada kutikula.

Menghaluskan Wajah

Dapat menghaluskan wajah merupakan salah satu manfaat dan khasiat kelapa murni untuk kecantikan yang sudah banyak dikenal orang. Ya, minyak kelapa murni merupakan alternatif untuk menghaluskan wajah tanpa harus melakukan perawatan yang mahal. Minyak kelapa murni ampuh untuk mengembalikan kelembaban kulit dan memperbaiki tekstur kulit sehingga kulit menjadi lembab, lembut dan lebih halus.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat minyak kelapa murni untuk kecantikan. Sekian dan semoga bermanfaat.


Manfaat Dan Khasiat Minyak Kelapa Murni Untuk Kecantikan

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!