Manfaat Buah Ketimun Untuk Kecantikan

Ada banyak sekali buah atau sayuran yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satunya adalah buah ketimun. Yah, buah yang satu ini memang salah satu pilihan terbaik untuk kesehatan maupun kecantikan anda. Yang Paling utama dari manfaat buah ketimun untuk kecantikan adalah untuk kesehatan kulit anda agar kulit anda tetap terlihat segar dan cantik. Menurut ahli dermatologi dan psikiater yang bernama Amy Weschler mengatakan bahwa mentimun dapat meredakan dan mengatasi iritasi kulit dan meradang karena mentimun mengandung asam kafeat dan vitamin C. Selain itu, mentimun juga dapat menjaga kulit anda tetap terhidrasi dengan baik karena kandungan airnya yang tinggi. Sedangkan kulitnya dapat mengencangkan kulit karena kulit mentimun mengandung silika. Di bawah ini adalah beberapa cara yang dapat anda lakukan agar dapat merasakan manfaat buah ketimun untuk kecantikan.

Mengatasai Iritasi Atau Kulit Terbakar Karena Sengatan Sinar Matahari

Kulit akan terasa panas dan perih apabila terlalu lama terkena sinar matahari. Hal ini tentu membuat kita sangat tidak nyaman sekali. Manfaatkanlah ketimun untuk mengatasi hal ini dengan cara mengambil potongan tipis buah ketimun kemudian tempelkan pada kulit anda dan kemudian diamkan selama 15 menit. Setelah itu bersihkan dan oleskan pelembab pada kulit anda. Ketimun dapat mengatasi masalah kulit seperti terbakar sinar matahari karena buah ketimun kaya akan kandungan nutrisi seperti kalium, sulfat, air, Vitamin C dan A.

Mengatasi Penuaan Dini

Mengapa ketimun dapat mencegah atau mengatasi masalah penuaan dini seperti timbulnya keriput, flek hitam, dan sebagainya? karena ketimun mengandung dua jenis anti oksidan yaitu asam kafeat dan vitamin C. Cara yang bisa anda lakukan dengan ketimun untuk mencegah penuaan dini adalah dengan membuat masker alami. Kombinasikan ketimun dan yogurt murni, maka anda akan mendapatkan manfaat buah ketimun untuk kecantikan. Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan dua sendok makan yogurt murni dan setengah buah ketimun hingga membentuk pasta kental. Setelah itu oleskan pada wajah anda dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Yogurt digunakan karena berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan kotoran.

Demikianlah beberapa manfaat buah ketimun untuk kecantikan dan cara mengaplikasikannya. Semoga bermanfaat… 🙂


programdetoksifikasi

 

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!