Manfaat Buah Apel Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Semua wanita tentu ingin mempunyai kulit yang cantik, segar dan sehat agar bisa selalu tampil menarik. Untuk memujudkan hal tersebut, ternyata buah apel dapat membantu anda. Tentu anda sering mendengar sebuah istilah yang mengatakan “An apple a day, keeps the doctor away” bukan? ya, buah yang identik dengan kota malang ini memang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Kandungan berbagai vitamin dan nutrisi pada buah apel diyakini sangat baik untuk kecantikan. Lantas, apa saja manfaat buah apel untuk kecantikan kulit wajah? dikutip dari healthyeating.sfgate.com, berikut ini adalah penjelasannya.

Mencegah Dan Mengatasi Jerawat

Tentu semua orang sependapat jika mengatakan jerawat adalah salah satu masalah wajah yang paling menjengkelkan. Ya, itu karena jerawat bisa merusak penampilan sehingga membuat seseorang merasa malu dan tidak percaya diri. Nah, banyak para ahli yang meyakini bahwa buah apel ini bisa mencegah serta mengatasi jerawat.

Menghaluskan Kulit

Manfaat buah apel untuk kecantikan kulit wajah yang berikutnya adalah bisa menghaluskan kulit. Hal ini bisa terjadi karena sel kulit mati pada wajah bisa diangkat dengan efektif oleh zat asam pada buah apel. Anda bisa mengkonsumsi buah apel secara langsung atau membuatnya menjadi masker apel untuk mendapatkan kulit yang halus, bersih, sehat dan terawat.

Mencerahkan Kulit

Buah apel mengandung vitamin C yang sangat bagus untuk membantu anda mendapatkan kulit yang cerah. Selain itu, buah apel juga mengandung nutrisi yang mampu melindungi kulit dari sinar matahari. Untuk mencerahkan kulit dengan buah apel, anda bisa mengkonsumsinya secara langsung ataupun membuatnya menjadi masker.

Awet Muda

Manfaat buah apel untuk kecantikan kulit wajah berikutnya adalah bisa membuat awet muda. Ini merupakan khasiat buah apel yang paling banyak diiginkan oleh semua orang. Ya, siapa sih yang tidak ingin awet muda?. Buah apel mengandung nutrisi penting dan vitamin C yang mampu membuat kulit anda awet muda dan tampak cantik. Untuk menjaga kolagen pada kulit tetap maksimal, konsumsilah buah apel secara rutin. Atau anda juga bisa membuat masker buah apel dengan cara menghaluskan buah apel terlebih dahulu kemudian campurkan dengan madu atau minyak zaitun. Jika sudah, aplikasikan masker tersebut pada kulit wajah atau tubuh.

Itulah beberapa manfaat buah apel untuk kecantikan kulit wajah. Tambahan, Jika anda ingin membuat masker buah apel, jangan lupa tambahkan minyak esensial, susu, madu murni, yoghurt dan kayu manis agar mendapatkan hasil yang maksimal. Sekian dan semoga bermanfaat.


Manfaat Buah Apel Untuk Kecantikan Kulit Wajah

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!