Makanan Yang Bisa Membuat Wajah Awet Muda

Menjadi tua merupakan proses alami yang pasti dirasakan oleh semua manusia baik itu laki-laki ataupun perempuan. Meskipun menjadi tua adalah sesuatu hal yang pasti, namun menjadikan wajah dan kulit kita selalu tampak muda adalah pilihan. Ada banyak cara yang bisa anda coba agar wajah anda selalu tampak muda, mulai dari cara yang alami seperti menerapkan pola hidup dan pola makan sehat sampai cara yang tidak alami seperti melakukan facial di salon kecantikan atau menggunakan make up. Berbicara mengenai pola makan, berikut ini ada beberapa makanan yang bisa membuat wajah awet muda yang dikutip dari boldsky.com.

Kacang-Kacangan

Makanan yang bisa membuat wajah awet muda yang pertama adalah kacang-kacangan. Kacang-kacangan sangat baik untuk kesehatan tubuh karena banyak mengandung mineral dan vitamin. Salah satu jenis kacang yang baik adalah kacang kenari, kandungan kacang kenari mampu menjaga kondisi warna alami rambut.

Sayur Dan Buah-Buahan

Konsumsilah buah-buahan dan sayur secara rutin setiap hari. Hal ini baik untuk mendetoksifikasi tubuh anda sehingga tubuh anda akan tetap sehat, bugar dan awet muda. Beberapa buah yang baik anda konsumsi adalah jeruk, melon, lemon dan buah nanas. Selain mampu mendetoksifikasi tubuh, kandungan anti oksidannya mampu mengurangi penyumbatan di arteri, menurunkan kolesterol dan mengendalikan tekanan darah.

Sayur Bayam

Selain kandungan anti oksidannya mampu menjaga tubuh dari serangan penyakit berbahaya seperti jantung, stroke, kanker dan tekanan darah tinggi, bayam juga mengandung zeaxanthin dan lutein yang dapat mencegah penuaan dini. Jadi, sediakanlah bayam dalam menu makan harian anda jika ingin awet muda.

Bawang Bombay

Makanan yang bisa membuat wajah awet muda berikutnya adalah bawang bombay. Bawang bombay banyak mengandung enzim pencernaan yang bisa menjaga sistem kekebalan tubuh dan mendetoksifikasi tubuh. Selain itu, bawang bombay juga mengandung anti radang, anti jamur, anti bakteri dan anti virus yang baik untuk menjaga wajah serta tubuh awet muda dan tetap sehat.

Bawang Putih

Bawang putih dipercaya mampu menjaga kulit, kuku, rambut tetap sehat dan kuat serta menjaga sirkulasi darah. Tidak hanya itu, bawang putih juga banyak mengandung anti oksidan yang mampu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Jadi, tambahkanlah bawang putih ke dalam menu makanan anda ya.

Ikan

Ikan sarden, makarel, salmon dan ikan tuna kaya akan vitamin D serta kalsium. Maka tidak heran, jika ikan -ikan tersebut berkhasiat menjaga kebugaran tubuh dan mencegah osteoporosis. Selain itu, ikan juga mengandung asam lemak omega-3 yang dapat menurunkan tekanan darah, menjaga pembuluh darah arteri dan memperlambat proses penuaan dini.

Itulah beberapa makanan yang bisa membuat wajah awet muda. Konsumsilah makanan-makanan tersebut secara rutin setiap hari agar wajah serta tubuh anda tetap muda dan sehat. Sekian dan semoga bermanfaat.


Makanan Yang Bisa Membuat Wajah Awet Muda

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!