Kebiasaan Yang Dapat Merusak Kulit Wajah

Bagi sebagian besar orang, kecantikan itu identik dengan kulit putih dan bersih. Oleh karena itu, banyak wanita yang melakukan perawatan kulit terutama kulit wajah agar mereka terlihat cantik. Baik itu perawatan kulit secara alami ataupun perawatan kulit secara medis yang memerlukan biaya mahal. Untuk kesehatan kulit, diperlukan perawatan secara seksama karena kulit merupakan lapisan paling luar dari tubuh manusia yang dimana bagian ini berhubungan langsung dengan paparan ultraviolet, polusi, debu dan lainnya. Tetapi di luar itu semua, tentu kita juga harus memperhatikan beberapa kebiasaan yang dapat merusak kulit wajah. Karena pada dasarnya mencegah itu lebih baik daripada mengobati bukan?

Beberapa Kebiasaan Yang Dapat Merusak Kulit Wajah

  1. Kebiasaan mengkonsumsi makanan manis akan mengakibatkan kulit muka cepat keriput.
  2. Kebiasaan kurang tidur akan mengakibatkan kulit muka cepat keriput, tua, dan terlihat letih. Pada tubuh kita terdapat hormon melatonin, yang mana hormon tersebut merupakan hormon yang mengatur semua hormon di dalam tubuh kita. Dan paling banyak di hasilkan pada saat kita tidur antara jam 02.00 – 04.00. Pada saat itu akan terjadi proses pelepasan hormon melatonin untuk meregenerasi sel-sel tubuh. Jadi apabila anda kurang tidur, maka proses regenerasi tidak akan optimal.
  3. Kebiasaan tidak mengganti spons berbulan-bulan akan mengakibatkan kulit cepat rusak. Untuk itu jagalah kebersihan spons bedak anda dengan cara dicuci atau di ganti dengan yang baru.
  4. Kebiasaan menggunakan eyeliner secara bergantian dengan orang lain akan mengakibatkan iritasi mata dan bisa tertular penyakit kulit.
  5. Kebiasaan terlalu sering mencuci muka dalam sehari akan mengakibatkan kulit menjadi kering. Terlebih lagi bagi anda yang menggunakan sabun wajah yang mengandung scrub. Karena akan membuat bagian kulit paling luar terkelupas sehingga mengakibatkan kulit wajah mudah iritasi, kemerehan dan akan mudah di masuki oleh bakteri-bakteri penyebab masalah penyakit kulit.

Demikianlah tentang beberapa kebiasaan yang dapat merusak kulit wajah yang perlu anda ketahui. Selain kulit wajah, tentunya anda juga harus memperhatikan kulit lainnya seperti kulit tangan dan kaki yang sama pentingnya dengan kulit wajah. Sekian dan semoga bermanfaat.. 🙂


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!