Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

Wanita mana sih yang tidak ingin tampil cantik? tentu semua wanita menginginkannya bukan?. Meskipun cantik itu relatif alias berbeda-beda menurut pandangan tiap orang, tetapi cantik biasanya identik dengan wajah yang putih, mulus, dan bersih. Bagi sebagian orang mempunyai wajah yang mulus tidaklah mudah, diperlukan usaha yang keras dan telaten. Banyak sekali masalah wajah yang bisa timbul dan mengganggu kecantikan wajah, salah satunya adalah jerawat. Jerawat merupakan salah satu masalah yang cukup sulit diatasi, karena jika perawatannya tidak tepat malah akan membuat jerawat semakin banyak. Dan kalaupun hilang, jerawat akan meninggalkan bekas hitam di wajah. Nah, bagaimana cara mengatasinya? berikut ini adalah cara mudah menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami.

Gula

Campurkan 2 sdt minyak zaitun dengan 2 sdt gula. Oleskan pada bagian wajah yang terdapat bekas jerawat, lalu biarkan selama kurang lebih 20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

Baking Soda

Campurkan 2 sdt air dengan 2 sdt baking soda, kemudian oleskan pada bagian yang terdapat bekas jerawat. Biarkan selama 3 menit lalu bilas sampai bersih.

Es Batu

Cara mudah menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami yang berikutnya adalah menggunakan es batu. Caranya gunakan kain untuk membungkus es batu, kemudian tempelkan selama beberapa menit pada bagian wajah bekas jerawat.

Air Perasan Lemon

Campurkan 1 sdm air dengan 1 sdm air perasan lemon, kemudian aduk hingga rata. Oleskan pada bagian bekas jerawat di wajah dan biarkan selama kurang lebih 20 menit. Lalu bilas sampai bersih.

Cuka Apel

Campurkan 1 sdm air dengan 1 sdm cuka apel, lalu aduk sampai rata. Kemudian gunakan kapas untuk mengambil campuran tersebut dan oleskan pada bagian bekas jerawat selama 10 menit. Bilas dengan air bersih.

Lidah Buaya

Potong batang lidah buaya menjadi 2 bagian, kemudian oleskan gel nya pada bagian bekas jerawat. Biarkan selama 30 menit lalu bilas sampai bersih. Lidah buaya mengandung vitamin yang bisa menghilangkan bekas jerawat di wajah.

Madu

Cara mudah menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami berikutnya adalah menggunakan madu. Caranya gunakan madu untuk memijat area bekas jerawat di wajah. Lalu biarkan selama 1 malam atau 1 hari.

Irisan Kentang

Ambil satu buah kentang, kemudian iris menjadi beberapa bagian.  Lalu tempelkan irisan kentang tersebut pada bagian bekas jerawat di wajah. Biarkan selama 15 menit, setelah itu bilas menggunakan air hangat.

Minyak Kelapa

Oleskan wajah dengan minyak kelapa secukupnya pada bagian flek hitam bekas jerawat. Kemudian biarkan semalaman dan bilas sampai bersih keesokan paginya.

Itulah tadi beberapa cara mudah menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami. Anda bisa memilih salah satu cara tersebut yang anda anggap paling mudah. Lakukanlah perawatan tersebut di rumah secara rutin agar hasil yang didapat maksimal. Meskipun begitu, hasil untuk tiap orang bisa berbeda-beda. Hal ini dipengaruhi oleh jenis kulit dan seberapa parah masalah jerawat anda. Sekian dan semoga bermanfaat.


Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!