Cara Menghilangkan Komedo Dengan Uap Air Garam

Selain jerawat, salah satu masalah wajah yang juga dapat mengganggu penampilan adalah komedo. Umumnya komedo ditemukan pada bagian hidung. Penyebab munculnya komedo adalah bakteri, sedangkan yang menyebabkan bakteri ini tumbuh adalah karena bercampurnya kotoran atau debu dengan keringat. Menjaga kebersihan wajah dari debu atau kotoran merupakan kunci utama untuk menghindari komedo. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menjaga kebersihan wajah, contohnya adalah dengan melakukan facial di klinik atau salon kecantikan. Namun bagi anda yang tidak mau repot dan mengeluarkan banyak biaya, anda bisa menggunakan uap air garam untuk mencegah komedo. Bagaimana caranya? berikut ini adalah cara menghilangkan komedo dengan uap air garam.

Langkah pertama dari tahapan cara menghilangkan komedo dengan uap air garam adalah menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu yaitu garam, air mendidih dan baskom. Jika bahan sudah siap, tuangkan air mendidih ke dalam baskom lalu tambahkan satu sendok makan garam. Hadapkan wajah anda di atas baskom agar uap air menyentuh kulit wajah. Untuk mendapatkan uap yang maksimal, tutupi kepala anda menggunakan handuk lalu diamkan selama kurang lebih 10 menit. Jika sudah, bilas wajah anda menggunakan air bersih.

Mengapa uap air garam bisa mengatasi komedo? hal ini terjadi karena uap air garam akan membuka pori-pori kulit yang tersumbat, meningkatkan sirkulasi darah ke kulit dan melebarkan pembuluh kapiler darah di bawah kulit. Selain menghilangkan komedo, uap air garam juga bermanfaat menjadikan kulit lebih lembab, lembut dan sehat.

Itulah tadi penjelasan mengenai bagaimana cara menghilangkan komedo dengan uap air garam yang dikutip dari madisonvynil.com. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sangat disarankan agar anda melakukan treatment tersebut secara rutin. Selain itu, anda diwajibkan menjaga kebersihan wajah dengan cara rajin mencuci muka untuk mencegah komedo muncul. Sekian dan semoga bermanfaat.


Cara Menghilangkan Komedo Dengan Uap Air Garam

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!