Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Baking Soda

Selain rambut rontok, salah satu masalah rambut yang sering mengganggu adalah ketombe. Ketombe seringkali mengakibatkan kulit kepala menjadi gatal, rambut mudah patah dan munculnya jerawat di bagian dahi atau bagian wajah lainnya. Lalu bagaimana sih cara mengatasi ketombe yang tak kunjung hilang? dilansir oleh laman stylecraze.com, sebenarnya ada beberapa cara untuk mengatasi masalah ketombe yaitu dengan menggunakan sampo dan kondisioner anti ketombe, melakukan perawatan di salon kecantikan atau bisa juga dengan cara yang alami. Nah, salah satu bahan alami yang bisa anda gunakan adalah baking soda. Bagaimana caranya? berikut ini adalah cara menghilangkan ketombe dengan baking soda.

Cara menghilangkan ketombe dengan baking soda tidaklah sulit, anda cukup mencampurkan 1 sdm baking soda dengan sampo yang hendak anda pakai untuk keramas. Oleskan secara menyeluruh pada bagian rambut sambil melakukan pijatan lembut sampai kulit kepala. Biarkan selama kurang lebih 5 sampai 10 menit kemudian bilas menggunakan air bersih seperti biasanya.

Dalam beberapa minggu kemudian, diyakini masalah ketombe akan hilang jika anda melakukan treatment ini secara teratur yakni 3 hari sekali. Baking soda mengandung nutrisi sehat yang bisa membunuh dan menghilangkan penyebab ketombe seperti bakteri atau kuman. Selain itu, baking soda mempunyai pH yang tinggi yang bisa mengatasi gatal di kulit kepala akibat ketombe.

Itulah tadi penjelasan mengenai cara menghilangkan ketombe dengan baking soda. Selain mampu mengatasi masalah ketombe, ternyata baking soda juga mengandung nutrisi sehat yang bisa membuat rambut menjadi lebih bersih, lebih berkilau, lebih kuat dan lebih halus. Sebenarnya untuk mengatasi ketombe, ada banyak bahan alami yang bisa anda manfaatkan diantaranya adalah buah pisang, buah lemon, tanaman lidah buaya, masker kunyit, minyak zaitun dan minyak kelapa. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!