Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dengan Jahe

Sebagian besar pria maupun wanita pasti tidak akan senang apabila muncul masalah pada wajah seperti jerawat. Ya, jerawat merupakan masalah yang sering muncul pada wajah. Tentu hal ini sangat mengganggu dan membuat kita tidak percaya diri. Ada banyak cara untuk mengatasi masalah jerawat. Mulai dari cara yang alami hingga secara medis. Bagi anda yang ingin mengatasi masalah jerawat secara alami, sebenarnya ada banyak sekali bahan alami yang bisa anda gunakan seperti buah lemon, buah mentimun, buah bengkoang, tanaman lidah buaya dan jahe. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami dengan jahe. Berikut ini adalah penjelasannya.

Dilansir oleh boldsky.com, selain sebagai bumbu masak ternyata jahe juga berguna untuk menghilangkan jerawat. Ini karena jahe mengandung vitamin dan nutrisi yang dapat membuat jerawat kempes dalam waktu singkat yaitu hanya satu malam. Bahkan tidak hanya membuat kempes, jahe juga akan berguna untuk menghilangkan flek hitam atau bekas jerawat. Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami dengan jahe?

Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu yaitu jahe, minyak zaitun, air nawar dan air hangat. Setelah bahan siap, buatlah masker jahe dengan menghaluskan 1 rimpang jahe yang dicampur dengan 1 sdm minyak zaitun dan 1 sdm air nawar. Lalu siapkan pada wadah tertentu. Oleskan secara perlahan dan merata masker jahe pada bagian wajah menggunakan jari tangan. Diamkan selama 10 menit hingga masker mengering. Mungkin wajah anda akan terasa hangat tapi jangan khawatir, karena masker ini aman dan tidak akan merusak kulit wajah anda. Setelah masker mengering, bilas wajah anda dengan air hangat dan usap menggunakan handuk secara perlahan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan juga masker minyak zaitun. Ulangi treatment ini sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu dan rasakanlah hasilnya.

Itulah cara menghilangkan jerawat secara alami dengan jahe. Bagaimana, cukup mudah bukan? Sekian dan semoga bermanfaat… 🙂

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!