Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dalam Semalam

Sudah bukan rahasia lagi kalau jerawat memang menjadi salah satu masalah kulit yang sering membuat kita merasa kurang percaya diri, malas dan menimbulkan rasa kesal. Terlebih lagi jika jerawat ini menyebabkan rasa sakit, ruam dan menimbulkan bekas, tentu menjengkelkan bukan?. Tetapi anda tidak perlu cemas jika jerawat menimbulkan ruam dan bekas. Karena ada cara alami yang ampuh menghilangkan jerawat hanya dalam waktu semalam. Bagaimana caranya? berikut ini adalah cara menghilangkan jerawat secara alami dalam semalam yang dikutip dari wikihow.com.

Untuk mengaplikasikan bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami dalam semalam, pertama kita siapkan bahannya terlebih dahulu yaitu 1 sdm air jeruk lemon, 1 sdm putih telur dan 2 sdm madu murni. Campurkan kesemua bahan tersebut dalam satu wadah dan aduk sampai rata. Aduk terus hingga membentuk masker atau pasta. Sebelum mengaplikasikan masker ini, cucilah terlebih dahulu wajah anda sampai bersih, lalu keringkan dengan handuk. Setelah kering, oleskan masker pada bagian jerawat dengan perlahan dan hati-hati. Tidak lupa, oleskan juga masker tersebut pada bagian wajah sekitar jerawat. Biarkan selama 1/2 hingga 1 jam atau sampai kering. Jika sudah, bilas wajah sampai bersih lalu keringkan menggunakan handuk. Tahap terakhir, gunakan minyak zaitun sebagai pelembab alami.

Mengapa menggunakan madu, air jeruk lemon dan putih telur untuk menghilangkan jerawat dalam semalam? jeruk lemon bisa membasmi virus atau bakteri penyebab jerawat karena jeruk lemon mengandung zat asam. Selain itu, jeruk lemon juga bisa membuat kulit lebih segar. Lalu, kenapa telur? telur bermanfaat untuk membantu kulit tetap lembut dan halus. Sementara madu, berguna untuk mengangkat sel kulit mati penyebab ruam atau bekas jerawat.

Itulah tadi bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami dalam semalam. Bagaimana, mudah bukan? selain mudah, cara alami ini juga terbilang aman dan tanpa efek samping. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!