Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Masker Pisang

Salah satu masalah wajah yang sering membuat jengkel adalah jerawat. Selain menjengkelkan, tidak jarang jerawat juga membuat kita merasa kurang cantik, kurang nyaman dan kurang percaya diri. Terlebih lagi jika jerawat tersebut menimbulkan bekas atau noda hitam. Tentu hal tersebut membuat kita sangat jengkel. Sebenarnya, ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk membantu menghilangkan jerawat di wajah. Beberapa diantaranya adalah minum obat jerawat yang direkomendasikan oleh dokter, melakukan perawatan dengan bahan alami atau melakukan perawatan di klinik kecantikan. Nah, bagi anda yang ingin menghilangkan jerawat secara alami, ada satu bahan alami yang bisa anda manfaatkan yaitu buah pisang. Bagaimana caranya? berikut ini adalah cara menghilangkan jerawat dengan masker pisang.

Untuk memulai langkah dari bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan masker pisang, pertama anda siapkan dahulu bahan-bahannya yaitu 2 sdm air jeruk lemon, 2 sdm madu dan 1 buah pisang matang. Jika semua bahan sudah siap, haluskan buah pisang dengan cara dipenyet-penyet dalam mangkuk atau bisa juga diblender. Kemudian campurkan air jeruk lemon dan madu ke dalam pisang yang sudah dihaluskan tadi. Lalu aduk rata sampai menyerupai pasta. Jika sudah, aplikasikan masker buah pisang tersebut pada bagian wajah atau kulit yang berjerawat. Oleskan masker tersebut sambil memberikan pijatan lembut. Lalu biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin. Kemudian keringkan menggunakan handuk bersih. Setelah itu, langkah berikutnya adalah dengan menggunakan pelembab alami seperti minyak zaitun.

Kenapa menggunakan masker buah pisang untuk mengatasi masalah jerawat? Karena buah pisang mengandung vitamin dan nutrisi yang diyakini ampuh untuk mengatasi masalah jerawat, menghilangkan noda hitam akibat jerawat hingga menghaluskan dan mengencangkan kulit wajah.

Itulah cara menghilangkan jerawat dengan masker pisang yang dikutip dari stylecraze.com. Aplikasikan perawatan alami tersebut secara rutin seminggu sekali sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal seperti wajah bebas jerawat, bebas komedo, wajah tampak lebih cerah dan halus. Namun harap diingat, tidak semua jenis kulit cocok untuk perawatan ini. Segera bilas wajah anda dengan air bersih lalu kompres dengan air es jika mengalami iritasi. Sekian dan semoga bermanfaat.


Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Masker Pisang

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!