Cara Menghilangkan Bekas Make Up Secara Alami

Malam hari merupakan waktu yang paling pas untuk membersihkan make up yang menempel di wajah sepanjang hari. Cara yang paling gampang tentu saja memakai make up remover yang tersedia dipasaran. Tetapi sayangnya, ada efek samping yang akan anda rasakan apabila anda menggunakan make up remover karena make up remover yang dijual dipasaran umumnya mengandung alkohol. Beberapa efek samping yang bisa anda alami diantaranya adalah kulit kering dan iritasi. Nah, untuk membersihkan bekas make up di wajah, ada baiknya anda menggunakan bahan-bahan alami. Bagaimana caranya? berikut ini adalah cara menghilangkan bekas make up secara alami.

Menggunakan Mentimun

Mentimun dipercaya sangat baik untuk mengatasi masalah kulit berminyak. Selain itu, mentimun juga bisa dijadikan sebagai make up remover karena mengandung nutrisi yang baik untuk membersihkan sisa make up secara alami. Caranya cukup mudah, pertama haluskan mentimun kemudian saring dan ambil airnya. Masukkan air saringan mentimun tersebut ke dalam botol spray lalu simpan. Untuk membersihkan bekas make up, anda cukup menyemprotkan air mentimun tersebut pada wajah. Lalu keringkan dengan handuk bersih atau kapas. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, basuhlah wajah menggunakan air dingin.

Menggunakan Yoghurt

Cara menghilangkan bekas make up secara alami berikutnya adalah menggunakan yoghurt. Bukan rahasia lagi kalau yoghurt memang mempunyai nutrisi yang bagus untuk kesehatan kulit. Selain itu, yoghurt juga mengandung protein yang mampu menghapus make up dengan baik. Caranya tidaklah sulit, pertama pastikan terlebih dahulu yoghurt yang anda gunakan adalah yoghurt plain. Kemudian usapkan yoghurt tersebut pada wajah yang bermake up menggunakan kapas. Ulangi langkah tersebut dengan kapas yang baru sampai make up benar-benar bersih. Jangan lupa, gunakan juga air dingin untuk membasuh muka agar hasilnya maksimal.

Lidah Buaya

Cara menghapus make up secara alami selanjutnya adalah menggunakan lidah buaya. Lidah buaya bisa anda gunakan sebagai make up remover tanpa khawatir dengan alkohol yang bisa membuat kulit menjadi lebih kering. Caranya, ambil tanaman lidah buaya kemudian potong menjadi dua bagian. Lalu ambil bagian tengahnya dan oleskan pada wajah menggunakan kapas. Kemudian diamkan sampai kering lalu bilas wajah menggunakan air hangat.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas make up secara alami. Bagaimana, tidak sulit bukan? selamat mencoba. Atau jika anda tidak mau repot, saat ini tersedia make up remover dari wardah dengan bahan yang aman, bebas alkohol dan tidak membuat kulit kering. Anda bisa membeli produk tersebut secara online disini. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!