Cara Menghaluskan Telapak Tangan Dengan Mudah

Setiap perempuan tentu menginginkan kulit yang sehat dan lembut, maka tak heran jika salon perawatan kulit selalu ramai dikunjungi. Tetapi kebanyakan wanita hanya memperhatikan perawatan kulit seperti kulit wajah, jarang sekali wanita yang melakukan perawatan kulit telapak tangan. Padahal, telapak tangan juga salah satu hal yang penting untuk menunjang penampilan. Bagaimana tidak, bayangkan jika tangan anda menyentuh tangan orang lain dan tangan anda terasa kasar, tentu tidak nyaman bukan?. Nah, untuk menghindari hal tersebut penting sekali bagi kita untuk melakukan perawatan tangan minimal 1 minggu sekali. Tidak usah repot-repot ke salon, karena berikut ini ada cara menghaluskan telapak tangan dengan mudah karena menggunakan bahan alami yang ada disekitar kita.

Ampas Kopi

Cara menghaluskan telapak tangan dengan mudah yang pertama adalah menggunakan ampas kopi. Mungkin anda beranggapan bahwa ampas kopi tidak bermanfaat sehingga anda seringkali membuangnya. Padahal, ampas kopi berguna untuk mengangkat sel kulit mati. Caranya cukup mudah, balurkan ampas kopi pada bagian telapak tangan dengan menggosoknya secara perlahan. Setelah itu, diamkan selama 5 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

Lidah Buaya

Cara menghaluskan telapak tangan dengan mudah berikutnya adalah menggunakan lidah buaya. Tanaman yang satu ini memang terkenal banyak memiliki manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Nah, anda juga bisa memanfaatkan lidah buaya untuk mengahaluskan telapak tangan anda. Caranya tidaklah sulit, belahlah lidah buaya dan kemudian gosokan cairan yang terdapat pada lidah buaya hingga merata. Tunggulah sampai cairan terebut mengering dan bilas hingga bersih.

Minyak Kelapa

Cara berikutnya adalah menggunakan minyak kelapa. Caranya cukup sederhana, anda hanya perlu menggosokan minyak kelapa pada bagian telapak tangan secara merata. Kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Ingat, jangan memakai sabun sebab sisa minyak kelapa sangat bagus untuk menjaga tangan anda tetap halus. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah perawatan ini pada malam hari sebelum tidur karena kelembaban tangan anda akan terjaga pada esok harinya.

Air Garam

Cara menghaluskan telapak tangan dengan mudah berikutnya adalah menggunakan garam. Caranya cukup mudah, pertama siapkan air hangat pada sebuah wadah dan tuangkan garam ke dalam air tersebut. Kemudian rendamlah tangan anda selama beberapa menit sambil menggosok gosok tangan anda mulai dari sela-sela jari hingga telapak tangan. Jika sudah, bilaslah dengan air bersih dan keringkan dengan handuk. Sebagai penutup, pakailah hand body lotion pada permukaan tangan.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati. Untuk itu, gunakanlah jeruk nipis untuk menghaluskan telapak tangan anda. Sebelum memulai, pastikan terlebih dahulu tidak ada luka atau goresan pada telapak tangan anda. Karena jika ada, jeruk nipis akan membuat luka anda semakin perih. Jika tidak ada luka ataupun goresan, anda dapat langsung mengaplikasikan cara ini. Caranya adalah dengan membelah 1 buah jeruk nipis dan menggosokannya pada telapak tangan anda. Biarkan hingga kering lalu bilas menggunakan air bersih. Sebelum membelah, anda dapat memukul jeruk nipis terlebih dahulu dengan sebuah benda atau apapun agar air yang terdapat pada jeruk nipis bisa keluar nantinya. Lakukan treatment ini minimal sebanyak 1 kali dalam sehari.

Itulah beberapa cara menghaluskan telapak tangan dengan mudah. Bagaimana? anda berniat mencobanya? sekian dan semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!