Cara Mengatasi Kulit Kering Dengan Mudah Dan Alami

Selain masalah jerawat dan komedo, masalah kulit kering merupakan masalah yang sering dijumpai oleh seseorang. Banyak sekali penyebab masalah kulit kering mulai dari cuaca, AC ruangan, sabun, paparan sinar matahari hingga gangguan kelenjar tiroid. Jika dibiarkan, kulit kering biasanya akan mengakibatkan gatal dan kulit menjadi bersisik. Selain itu, bisa juga menimbulkan masalah-masalah kulit lainnya yang lebih serius. Dalam hal mengatasi kulit kering, biasanya seseorang akan melakukan perawatan untuk mengembalikan kelembaban kulit dengan pergi ke klinik, salon kecantikan atau bahkan melakukan perawatan secara alami. Nah, bagi anda yang ingin melakukan perawatan secara alami, berikut ini adalah cara mengatasi kulit kering dengan mudah dan alami

Jangan Terlalu Lama Berada Di Ruangan AC

Suhu yang sangat rendah pada ruangan AC diyakini dapat meningkatkan resiko kulit kering. Maka dari itu, usahakan untuk tidak terlalu lama berada pada ruangan ber-AC. Jika memang anda diharuskan sehari-hari berada di ruangan AC, pastikan untuk minum air putih yang cukup dan gunakan pelembab pada kulit anda.

Minum Air Putih Yang Cukup

Entah anda bekerja di ruangan AC ataupun tidak, pastikan anda minum air putih yang cukup setiap harinya. Karena dengan meminum air putih yang cukup, kebutuhan cairan dalam tubuh akan terpenuhi. Maka otomatis kulit pun akan menjadi sehat dan lembab. Dengan begitu, kita akan terhindar dari masalah kulit kering.

Gunakan Minyak Zaitun

Cara mengatasi kulit kering dengan mudah dan alami yang ketiga adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun kaya akan kandungan nutrisi yang sangat baik sekali untuk mengatasi masalah kulit kering dan melembabkan kulit. Selain itu, minyak zaitun juga dapat membuat kulit menjadi lebih lembut dan cerah.

Hindari Mandi / Berendam Terlalu Lama

Mandi memang sangat baik untuk kebersihan dan kesehatan tubuh. Tetapi jika mandi atau berendam terlalu lama malah akan mengakibatkan kulit menjadi kering dan bersisik. Selain itu, minyak alami pada kulit juga akan berkurang. Mandi dengan air terlalu hangat juga bisa menyebabkan kulit kering, jadi hindari juga mandi dengan menggunakan air yang terlalu hangat.

Gunakan Madu

Sudah sejak dahulu madu dipercaya dapat melembabkan kulit dan mengatasi kulit kering. Hal itu di perkuat oleh para peneliti yang menyebutkan bahwa madu sangat baik untuk kesehatan kulit. Anda dapat menggunakan madu sebagai pelembab alami maupun sebagai masker alami wajah untuk mengatasi kulit kering, kusam, komedo dan jerawat.

Itulah beberapa cara mengatasi kulit kering dengan mudah dan alami yang dikutip dari womenshealthmag.com dan stylecraze.com. Selain cara diatas, yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah kulit kering adalah dengan menghindari paparan sinar matahari secara langsung, istirahat yang cukup, dan konsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah. Sekian dan semoga bermanfaat… 🙂

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!