Cara Mencuci Muka Dengan Air Beras

Beras merupakan kebutuhan pokok masyarakat Indonesia. Karena beras adalah bahan utama nasi yang merupakan makanan pokok sehari-hari masyarakat Indonesia. Selain sebagai makanan pokok, ternyata beras juga bisa digunakan untuk perawatan wajah secara alami. Tetapi bukan berasnya secara langsung yang kita manfaatkan, melainkan air berasnya. Sudah sejak zaman dahulu kala, orang-orang mempercayai bahwa air beras dapat membuat wajah lebih cerah, lebih kencang, dan halus. Selain itu juga air beras dapat menghilangkan keriput dan noda hitam pada wajah. Dampak ini akan lebih terasa apabila kita membersihkan wajah secara teratur dengan air beras. Lalu seperti apa cara mencuci muka dengan air beras yang benar? dikutip dari boldsky.com berikut ini adalah cara mencuci muka dengan air beras yang benar :

Langkah Pertama

Isi beras ke dalam mangkuk yang sudah disiapkan. Kemudian cuci beras hingga benar-benar bersih dan buang airnya. Karena bukan air ini yang akan kita gunakan untuk mencuci muka. Membuang air beras setelah proses mencuci dimaksudkan untuk menghilangkan atau membuang kotoran dan zat-zat kimia yang menempel pada beras.

Langkah Kedua

Langkah kedua adalah dengan menambahkan air bersih dan kemudian aduk beras hingga merata. Rendam lalu diamkan selama setengah jam atau 30 menit. Ini dilakukan agar nutrisi yang terkandung pada beras bisa larut dalm air.

Langkah Ketiga

Setelah didiamkan selama 30 menit, ambil air beras tersebut dan usapkan pada wajah sambil dipijat dengan lembut selama kurang lebih 6 menit.

Langkah Keempat

Bilas wajah sampai bersih dengan menggunakan air bersih. Kemudian gunakan handuk yang lembut lalu tepuk-tepukkan pada wajah yang telah dicuci tadi. Hal ini akan memberikan efek yang baik sekali untuk wajah yaitu membuat wajah anda segar dan bersih.

Itulah cara mencuci muka dengan air beras yang benar. Tahukah anda, selain beberapa manfaat dari air beras yang sudah disebutkan tadi ternyata air beras juga dapat digunakan untuk kesehatan rambut agar rambut lebih berkilau. Dan satu lagi kelebihan yang sangat penting sekali yaitu air beras merupakan bahan alami yang tidak membahayakan kulit wajah anda jika dibandingkan dengan produk kosmetik lainnya yang sudah banyak tercampur bahan kimia. Sekian dan selamat mencoba… 🙂


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!