Cara Memutihkan Siku Dan Lutut Dengan Bahan Alami

Salah satu hal yang sering mengganggu pikiran dan mengurangi rasa percaya diri wanita adalah warna kulit yang tidak merata, terutama pada bagian siku dan lutut. Umumnya, pada kedua bagian ini memang memiliki warna yang agak gelap jika dibandingkan dengan warna kulit lainnya pada bagian tubuh. Hal ini disebabkan karena siku dan lutut sering bergesekan dengan baju atau benda lainnnya. Selain itu juga, siku dan lutut merupakan bagian tubuh yang paling sering menerima beban. Untuk mengatasi hal tersebut, memang sedikit lebih sulit dan diperlukan usaha lebih. Tetapi anda jangan khawatir karena berikut ini ada cara memutihkan siku dan lutut dengan bahan alami yang bisa anda coba dirumah.

Lemon

Sejak dahulu lemon memang sudah dipercaya dapat mencerahkan kulit secara efektif. Dengan perawatan yang telaten dan rutin, anda dapat memutihkan siku dan lutut dengan mudah. Caranya adalah dengan mengoleskan daging lemon yang sudah di iris secara merata pada siku atau lutut. Lalu diamkan selama 30 menit dan kemudian bilas hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ulangi langkah tersebut sebanyak dua atau tiga kali dalam sehari.

Minyak Zaitun

Sel kulit mati yang menumpuk merupakan salah satu penyebab siku dan lutut berwarna gelap, kusam dan kering. Minyak zaitun dapat anda gunakan untuk mengatasi masalah ini. Caranya cukup mudah, anda cukup mengoleskan minyak zaitun pada bagian siku dan lutut. Kemudian diamkan hingga 15 menit, setelah itu bilas hingga bersih.

Scrub

Cara memutihkan siku dan lutut dengan bahan alami yang ketiga adalah dengan scrub. Scrub berguna untuk melepaskan sel kulit mati pada siku dan lutut. Gunakan loofa atau spons khusus, kemudian usap pada bagian siku dan lutut. Gosoklah secara perlahan sampai sel kulit mati mulai terlepas, kemudian bilas.

Kunyit

Kunyit berguna sebagai pemutih alami, selain itu kunyit juga mempunyai sifat antiseptik. Anda dapat mencampurkannya dengan susu dan madu yang berguna untuk melembutkan dan melembabkan kulit. Caranya adalah buat pasta halus dengan mencampurkan beberapa ruas kunyit dengan madu dan susu. Oleskan campuran bahan tersebut pada bagian siku dan lutut. Kemudian diamkan selama 20 menit, lalu gosok selama 2 menit dengan tangan basah pada bagian siku atau lutut yang sudah diberi campuran kunyit. Jika sudah, bilas dengan air bersih.

Itulah beberapa cara memutihkan siku dan lutut dengan bahan alami. Anda dapat mencobanya sendiri karena cara tersebut cukup mudah dan bahannya pun mudah didapat. Sekian dan semoga bermanfaat.. 🙂

Baca juga : Cara Mengatasi Kulit Kering Dengan Mudah Dan Alami, Manfaat Buah Pir Untuk Kecantikan Kulit Wajah, Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami Dengan Kulit Manggis, Kebiasaan Yang Dapat Merusak Kulit Wajah, Menjaga Kulit Tetap Segar, Efek Gula Terhadap Penuaan Dini Pada Kulit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!