Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Masker Almond Dan Madu

Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang begitu penting. Saking pentingnya, bagian inilah yang selalu mendapatkan perawatan rutin setiap hari. Karena wajah yang cantik, putih dan bersih berseri akan membuat seseorang terlihat lebih menarik. Selain itu, mempunyai wajah yang putih juga bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang serta dapat menunjang karir atau pekerjaan. Salah satu masalah wajah yang sering dialami wanita adalah kulit kusam. Umumnya, kulit kusam terjadi karena polusi dan penggunaan kosmetik yang mempunyai banyak sekali bahan kimia. Maka dari itu, untuk mengatasi kulit kusam dan memutihkan kulit sebaiknya menggunakan bahan alami. Bagaimana caranya? berikut ini adalah cara memutihkan kulit wajah dengan masker almond dan madu.

Untuk memulai bagaimana cara memutihkan kulit wajah dengan masker almond dan madu, pertama anda siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu yaitu 1 sdt petroleum jelly, 1 putih telur, 1 sdt madu murni dan 4-5 butir kacang  almond (anda bisa membelinya disini). Setelah bahan siap, rendamlah kacang almond selama semalaman. Jika sudah, rebuslah secangkir air dan setelah mendidih, angkat lalu tuangkan dalam gelas. Kemudian masukan 1 sdt petroleum jelly. Langkah selanjutnya aluskanlah almond yang sudah direndam semalaman hingga membentuk pasta kasar. Lalu ambil putih telur dan kocok sampai mengembang. Sesudah air rebusan dan petroleum jelly tadi dingin, masukkan putih telur dan pasta almond lalu aduk sampai merata.

Masker almond dan madu sudah siap, untuk mengaplikasikannya pertama bersihkan dahulu wajah anda kemudian oleskan masker pada bagian wajah yang kusam secara merata. Supaya meresap sempurna, diamkan selama 15 sampai 20 menit. Setelah itu, gosok masker di wajah anda selama 2 menit dengan gerakan memutar. Jika sudah, basuh dengan air hangat. Untuk menutupi pori-pori, bilaslah lagi dengan air dingin. Setelah itu, gunakan pelembab atau air mawar.

Mengapa menggunakan madu dan kacang almond untuk memutihkan dan mengatasi masalah kulit kusam di wajah? itu karena kacang almond mengandung vitamin E serta antioksidan yang berkhasiat untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak serta mampu meregenerasi sel-sel kulit dengan lebih cepat. Sedangkan madu mengandung asam amino yang mampu menjaga kelembaban kulit anda. Selain itu, madu juga mengandung vitamin C yang bisa membuat kulit anda tampak lebih bercahaya.

Cara memutihkan kulit wajah dengan masker almond dan madu tidak bisa dilepaskan dari peranan 2 bahan alami lainnya yaitu putih telur dan proteleum jelly. Putih telur banyak mengandung protein yang baik untuk meningkatkan elastin dan kolagen kulit sehingga kulit jadi lebih kencang, noda dan garis-garis halus hilang. Sedangkan petroleum jelly berguna untuk memperbaiki jaringan kulit dan menghidrasi kulit agar kulit tidak kering.

Itulah cara memutihkan kulit wajah dengan masker almond dan madu. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!