Cara Memutihkan Kulit Leher Yang Hitam Secara Alami

Kotoran pada bagian kulit leher merupakan salah satu bagian yang lebih sulit untuk dihilangkan dibandingkan bagian kulit lainnya. Dan oleh sebab itu, biasanya kulit leher menjadi berwarna agak gelap atau hitam dibandingkan kulit lainnya. Meskipun begitu, memutihkan kulit leher tidaklah begitu sulit asalkan anda tahu caranya dan rutin melakukan perawatan minimal 1 atau 2 kali dalam seminggu. Caranyapun cukup mudah karena anda bisa menggunakan bahan alami yang ada disekitar anda. Lalu seperti apa caranya? berikut ini adalah cara memutihkan kulit leher yang hitam secara alami.

Massage Air Beras

Gunakan air kental berwarna putih yang keluar saat mendidihkan nasi. Pijatkan air tersebut saat hangat pada bagian leher yang hitam. Lalu diamkan selama 10 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini sebanyak 1 hingga 2 kali dalam seminggu.

Sari Jeruk Nipis

Cara memutihkan kulit leher yang hitam secara alami berikutnya adalah menggunakan sari jeruk nipis. Oleskan air jeruk nipis atau irisan jeruk nipis pada seluruh bagian leher anda dan diamkan selama beberapa menit. Setelah itu, bersihkan leher anda menggunakan kapas setengah basah. Maka kotoran yang menempel akan terangkat. Jeruk nipis berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Tidak hanya itu, jeruk nipis juga bermanfaat untuk menyegarkan kulit.

Masker Yogurt

Sebelum menggunakan masker yogurt, bersihkan terlebih dahulu kulit leher anda dari kotoran menggunakan cleanser. Kemudian aplikasikan masker yogurt pada seluruh area leher yang hitam. Diamkan selama kurang lebih 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat secara perlahan lalu akhiri dengan air dingin.

Jeruk Nipis Dan Garam

Selain hanya menggunakan jeruk nipis untuk memutihkan kulit leher, anda juga bisa mencampurkan garam dengan jeruk nipis. Caranya campurkan sari jeruk nipis dengan garam sebanyak 1 sdm. Kemudian pijat leher anda yang hitam menggunakan ramuan tersebut hingga semua kotoran pada leher ikut terangkat.

Itulah beberapa cara memutihkan kulit leher yang hitam secara alami. Jangan lupakan juga untuk selalu menggunakan pelembab setelah anda mengamplikasikan salah satu cara alami tersebut. Hal ini akan membuat kulit anda lembut seperti kulit bayi. Sekian dan semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!