Cara Memutihkan Ketiak Dengan Menggunakan Kentang

Salah satu masalah kulit yang sering kali membuat bete adalah ketiak yang hitam. Selain itu, tidak jarang juga ketiak yang hitam menyebabkan kepercayaan diri seseorang menjadi turun. Dikutip dari thefiftindian.com, ada beberapa penyebab yang bisa mengakibatkan ketiak menjadi hitam diantaranya adalah pemakaian deodorant yang berlebihan, infeksi karena bakteri, terlalu ketat memakai baju, teknik mencabut atau mencukur bulu ketiak yang tidak benar, dan pemakaian krim pencukur ketiak. Jadi jika anda ingin memutihkan ketiak secara efektif, sebaiknya cek terlebih dahulu sumber permasalahannya. Selain itu, salah satu cara yang bisa anda tempuh untuk menghilangkan hitam di ketiak adalah dengan menggunakan kentang. Bagaimana caranya? berikut ini adalah cara memutihkan ketiak dengan menggunakan kentang.

Ada dua alternatif cara memutihkan ketiak dengan menggunakan kentang. Cara yang pertama yaitu dengan menggunakan irisan kentang lalu gosokkan secara perlahan irisan kentang tersebut ke daerah ketiak yang hitam.

Alternatif yang kedua adalah dengan menyiapkan 1 butir kentang terlebih dahulu kemudian parut. Setelah itu, peras lalu ambil airnya. Dan oleskan air kentang tersebut pada bagian ketiak yang hitam. Jika sudah, biarkan selama 20 sampai 25 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Mengapa menggunakan kentang? Kentang banyak mengandung seng, besi, fosfor, magnesium, folat, riboflavin, tiamin, kalium dan vitamin C. Selain itu, kentang juga mengandung asam malat yang dipercaya dapat menjadi pemutih alami. Maka tidak heran, menggunakan kentang secara rutin dapat membuat ketiak anda tampak putih.

Tidak hanya itu, kentang juga mengandung pati yang berkhasiat untuk mengatasi mata sembab dan menghaluskan kulit. Sedangkan kandungan antioksidan pada kentang bermanfaat untuk menghilangkan stretch marks.

Itulah tadi penjelasan mengenai bagaimana cara memutihkan ketiak dengan menggunakan kentang. Meskipun penyebab ketiak hitam sangat beragam, tetapi pada umumnya adalah karena respon kulit terhadap paparan sinar matahari atau sejumlah elemen tertentu. Nah, dengan cara alami yaitu menggunakan kentang, anda bisa mengatasinya asalkan sabar dan rutin mengaplikasikan cara yang sudah disebutkan sebelumnya. Tapi ingat, segera hentikan jika ada indikasi alergi atau iritasi kulit. Sekian dan semoga bermanfaat.


Cara Memutihkan Ketiak Dengan Menggunakan Kentang

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!