Cara Memutihkan Dan Menghaluskan Ketiak Secara Alami

Salah satu masalah kulit yang sering mengganggu adalah ketiak yang kasar dan hitam. Selain itu, masalah ini juga sering membuat kita tidak percaya diri. Ketiak menjadi hitam dan kasar disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah kesalahan dalam proses pencukuran dan penggunaan deodorant. Bukan hanya penyebab ketiak hitam yang beragam, tetapi cara mengatasinya pun beragam, mulai dari cara alami hingga penanganan medis. Bagi anda yang ingin menggunakan bahan alami untuk mengatasi ketiak hitam dan kasar, berikut ini adalah beberapa cara memutihkan dan menghaluskan ketiak secara alami yang dikutip dari thebeautymadness.com.

Minyak Kelapa

Kandungan vitamin E pada minyak kelapa membantu menutrisi dan mencerahkan kulit ketiak. Tidak hanya itu, minyak kelapa juga dapat membantu meningkatkan elastisitas dan melembutkan kulit. Sebagai alternatif jika tidak ada minyak kelapa, untuk mencerahkan kulit anda bisa menggunakan minyak almond. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu menggosokkan minyak kelapa atau minyak almond pada bagian ketiak yang kasar dan hitam.

Gel Lidah Buaya

Cara memutihkan dan menghaluskan ketiak secara alami yang berikutnya adalah dengan menggunakan gel lidah buaya. Caranya ambil gel lidah buaya yang masih segar, kemudian gosokkan dengan gerakan memutar ke area ketiak selama lima menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat sampai bersih. Diyakini warna kulit ketiak akan lebih putih dengan menggunakan cara ini.

Irisan Kentang

Kentang mengandung nutrisi yang dapat membantu mencerahkan kulit ketiak. Caranya rendam irisan kentang secukupnya dengan air selama 2 menit. Jika sudah, angkat lalu biarkan hingga agak dingin. Setelah itu, gosokkan irisan kentang tersebut secara perlahan dengan gerakan memutar pada bagian ketiak.

Scrub Gula Dan Lemon

Manfaatkanlah scrub gula dan lemon untuk memutihkan dan menghaluskan ketiak. Caranya campurkan 3 sdm air perasan jeruk lemon dengan 2 sdt gula pasir kemudian aduk rata sampai menyerupai pasta. Aplikasikan campuran bahan tersebut sebagai masker ketiak, lalu diamkan sampai kering atau selama kurang lebih 10 menit. Jika sudah, gosok secara perlahan selama 2 menit lalu bilas dengan air hangat.

Itulah beberapa cara memutihkan dan menghaluskan ketiak secara alami. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah treatment tersebut secara rutin. Tetapi semua itu tergantung dari jenis kulit anda, karena jenis kulit tiap individu berbeda. Sekian dan semoga bermanfaat.


Cara Memutihkan Dan Menghaluskan Ketiak Secara Alami

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!