Cara Mempertebal Alis Secara Alami

Salah satu bagian wajah yang cukup penting agar kepercayaan diri perempuan meningkat adalah alis. Sebagian besar wanita percaya jika karakter wajah dapat dimaksimalkan dengan mempunyai alis tebal. Tapi sayangnya tidak semua wanita memiliki alis yang tebal. Untuk itu banyak wanita melakukan sulam alis atau tato agar alis mereka terlihat tebal. Tetapi tidak semua wanita melakukan hal tersebut untuk menebalkan alis. Sebagian dari mereka memiliki keraguan sampai rasa takut untuk mencoba metode menebalkan alis tersebut. Nah, bagi anda yang ragu atau takut untuk melakukan sulam alis atau tato, ada baiknya anda mencoba menebalkan alis dengan bahan alami. Seperti apa caranya? berikut ini adalah beberapa cara mempertebal alis secara alami.

Bawang Merah

Agar alis anda bisa menjadi lebih tebal dengan bahan alami, anda bisa menggunakan bawang merah. Ya, sulfur yang terkandung pada bawang merah dapat merangsang tumbuhnya rambut atau alis baru. Caranya yaitu dengan menghaluskan beberapa buah bawang merah sampai menyerupai jus, lalu oleskan bawang merah yang sudah halus dengan menggunakan kapas. Diamkan sampai 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

Kuning Telur

Cara mempertebal alis secara alami yang berikutnya adalah dengan menggunakan kuning telur. Kesehatan rambut alis anda dapat meningkat karena kandungan protein dari kuning telur. Cara untuk menebalkan alis dengan kuning telur cukup dengan mengoleskannya pada alis anda kemudian diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

Minyak Kelapa

Salah satu bahan alami yang sudah terkenal dapat meningkatkan pertumbuhan rambut kepala dan alis adalah minyak kelapa. Minyak kelapa memiliki kandungan vitamin E, nutrisi dan vitamin yang dapat membuat alis anda lebih tebal dan sehat. Caranya cukup mudah, teteskan minyak kelapa hangat pada alis anda ketika hendak tidur, kemudian bilas dengan air bersih keesokan paginya.

Minyak Daun Jarak

Cara mempertebal alis secara alami berikutnya adalah dengan memanfaatkan minyak daun jarak. Untuk menumbuhkan alis secara efektif anda bisa menggunakan minyak daun jarak. Pertumbuhan rambut dapat meningkat dan folikel rambut dapat ternutrisi dengan baik karena minyak daun jarak mengandung antioksidan, asam lemak, vitamin dan protein. Oleskan minyak daun jarak saat anda hendak tidur kemudian bilas pada keesokan paginya.

Kemiri

Kemiri merupakan bahan alami untuk menebalkan alis yang sudah dipercaya sejak zaman dahulu kala. Cara mengaplikasikannya tidaklah sulit, pertama anda sangrai terlebih dahulu kemiri hingga minyak yang terdapat pada kemiri keluar. Setelah itu, oleskan minyak tersebut pada alis menggunakan kapas atau cotton bud saat hendak tidur. Lalu bilas alis anda dengan air bersih keesokan paginya.

Susu Putih

Susu putih juga dipercaya sebagai bahan alami yang efektif untuk menebalkan alis. Cara mempertebal alis secara alami menggunakan susu cukuplah mudah, anda hanya perlu mengompres alis anda dengan susu menggunakan kapas. Terapkan cara ini pada malam hari sebelum tidur dan bilas dengan air bersih pada esok pagi.

Itulah beberapa cara mempertebal alis secara alami yang dikutip dari www.boldsky.com. Bagi anda yang memilih menggunakan cara alami untuk menebalkan alis, perlu diingat bahwa cara ini tidaklah instant. Diperlukan ketelatenan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tapi yang penting, cara mempertebal alis dengan bahan alami lebih aman dibandingkan dengan cara yang lainnya. Sekian dan semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!