Cara Membuat Masker Mentimun Untuk Wajah

Mentimun atau ketimun merupakan salah satu jenis sayuran yang mempunyai beragam manfaat dan khasiat untuk tubuh. Entah itu untuk kesehatan atau kecantikan tubuh. Dalam hal kesehatan dan kecantikan, mentimun banyak digunakan sebagai masker wajah. Mengapa? karena mentimun mengandung nutrisi yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu, mentimun juga mengandung air yang berguna untuk mencegah dehidrasi pada kulit. Tidak hanya itu, mentimun juga mengandung pemutih alami yang dapat menjaga kulit tetap putih. Nah, jika anda bingung bagaimana cara membuat masker mentimun untuk wajah, berikut ini adalah beberapa cara serta tips membuat masker mentimun untuk wajah dengan berbagai macam kombinasi.

Mentimun Dan Daun Mint

Daun mint bisa membantu wajah anda lebih relaks, hal ini berguna bagi anda yang mempunyai wajah kusam akibat stres. Caranya cukup mudah, pertama siapkan jus mentimun. Lalu tambahkan beberapa lembar daun mint yang sudah dihaluskan. Kemudian beri sedikit madu lalu aduk hingga merata. Jika sudah, aplikasikan masker tersebut pada wajah anda lalu bilas menggunakan air dingin. Dengan melakukan hal tersebut, diyakini wajah anda akan lebih fresh.

Oat Dan Mentimun

Cara membuat masker mentimun untuk wajah yang selanjutnya adalah menggunakan bahan campuran oat. Secara alami, oat bisa membuat kulit anda menjadi lebih bersinar dan putih. Yang perlu anda lakukan adalah mencampur oat dengan jus mentimun lalu aduk sampai membentuk pasta. Aplikasikan masker tersebut pada kulit wajah lalu biarkan selama 15 menit. Jika sudah, bilas dengan air hangat. Dengan masker tersebut, bisa membantu anda mendapatkan wajah yang lebih putih bersinar. Untuk hasil yang maksimal, lakukan treatment tersebut secara rutin dua kali dalam seminggu.

Tomat Dan Mentimun

Campuran tomat dan mentimun cocok untuk anda yang mempunyai masalah wajah berminyak dan berjerawat. Tomat berkhasiat untuk mengurangi minyak pada wajah. Sedangkan mentimun bisa membantu menetralkan pH alami pada kulit. Itulah alasannya kenapa masker ini bisa membantu mengatasi masalah jerawat. Cara membuat masker mentimun untuk wajah berminyak tidaklah sulit, anda hanya perlu memasukkan mentimun dan tomat ke dalam blender, lalu blender hingga halus. Kemudian aplikasikan pada kulit wajah dan diamkan selama 20 sampai 25 menit. Jika sudah, basuh menggunakan air hangat.

Madu Dan Mentimun

Masker perpaduan antara madu dan mentimun ini bagus untuk anda yang mempunyai kulit kering dan kombinasi. Mentimun bisa mengurangi minyak berlebih pada wajah, sedangkan madu baik untuk kebersihan kulit wajah. Cara membuat masker madu dan mentimun ini tidaklah sulit. Anda hanya perlu mencampurkan madu dengan mentimun yang sudah dihaluskan. Kamudian aplikasikan pada wajah dan diamkan selama lima belas menit. Jika sudah, basuh dengan air dingin.

Itulah beberapa cara membuat masker mentimun untuk wajah yang cukup mudah dan murah. Sekian dan semoga bermanfaat.


Cara Membuat Masker Mentimun Untuk Wajah

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!