Cara Agar Rambut Berkilau Dengan Bahan Alami

Hampir bisa dipastikan semua wanita ingin mempunyai rambut yang sehat, berkilau, tumbuh lebat dan lembut. Oleh karena itu, banyak wanita rela menghabiskan biaya yang tidak sedikit untuk pergi ke salon kecantikan agar keinginannya tersebut tercapai. Tapi tenang, bagi anda yang tidak ingin mengeluarkan uang terlalu banyak untuk melakukan perawatan rambut, ada cara agar rambut berkilau dengan bahan alami. Dikutip dari stylecraze.com, Anda dapat melakukan perawatan rambut di rumah dengan bahan alami yaitu dengan menggunakan minyak kelapa dan madu. Seperti apa caranya? berikut ini adalah cara agar rambut berkilau dengan bahan alami yaitu minyak kelapa dan madu.

Untuk mengaplikasikan cara agar rambut berkilau dengan bahan alami adalah dengan membuat masker rambut. Pertama anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya yaitu 6 sdm minyak kelapa, 2 sdm madu, dan sebuah wadah. Jika bahan dan alatnya sudah siap, campurkan minyak kelapa dan madu ke dalam sebuah wadah. Kemudian aduk hingga merata dan menyatu. Setelah itu, oleskan campuran bahan tersebut ke rambut sampai merata. Oleskan campuran bahan tersebut sampai ke kulit kepala dengan pijatan lembut. Setelah itu diamkan kira-kira selama 60 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Anda bisa juga langsung keramas memakai shampoo serta pakai kondisioner setelah melakukan treatment ini agar rambut semakin berkilau. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini secara teratur sebanyak 1 kali dalam seminggu.

Itulah cara agar rambut berkilau dengan bahan alami yaitu dengan menggunakan madu dan minyak kelapa. Kenapa menggunakan madu dan minyak kelapa? karena nutrisi yang terkandung pada minyak kelapa diyakini mampu membuat rambut menjadi lebih berkilau dan lembut serta menghindari masalah uban, selain itu minyak kelapa juga bisa mengatasi rasa gatal di kepala. Sedangkan madu diyakini dapat menguatkan dan menyuburkan rambut. Sekian dan semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!