Tips Menurunkan Berat Badan Untuk Orang Sibuk

Anda ingin diet dan menurunkan berat badan tapi sibuk? Jangan jadikan kesibukan sehari-hari sebagai alasan untuk tidak mengikuti program menurunkan berat badan. Karena ada beberapa tips menurunkan berat badan untuk orang sibuk yang bisa anda ikuti tanpa mengganggu aktifitas anda sehari-hari. Terutama bagi anda yang ingin pergi ke GYM dan berolahraga tetapi anda tidak punya cukup waktu karena harus bekerja atau sibuk dengan bisnis, mengurus anak, dll. Seperti yang diungkapkan oleh healthmeup.com, anda tidak harus menjalani diet ketat tetapi dapat menurunkan berat badan hanya dengan mengikuti tips menurunkan berat badan untuk orang sibuk. Seperti apa tipsnya? yuk, kita simak..

Makan Buah Segar Dan Sayur

Hindari berbagai makanan kemasan, junk food dan frozen food. Cukup dengan makan buah segar dan sayur sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan antioksidan, serat, mineral dan vitamin. Sediakan buah-buahan pada menu sarapan dan untuk makan siang, sediakan salad sayur.


programdetoksifikasi

 

Porsi Makan Tidak Berlebihan

Perhatikanlah porsi makan anda. Makanlah dengan secukupnya dan tidak berlebihan agar anda tidak merasa kekenyangan. Porsi makan yang berlebihan akan berdampak pada masalah kegemukan. Jadi mulai saat ini biasakanlah diri anda mengurangi porsi makan dan berhenti makan sebelum merasa kenyang.

Mengganti Nasi Dengan Ubi Atau Jagung

Jika anda ingin menurunkan berat badan lebih cepat, maka rencanakanlah untuk mengurangi nasi dengan cara menggantinya dengan ubi atau jagung.  Jadikan buah sebagai menu sarapan dan saat siang hari minumlah jus. Gula dan garam agar dikurangi. Dan jika diperlukan, siapkanlah bekal, ini untuk menjamin kandungan gizi dari makanan yang anda makan.

Kontrol Diri Saat Belanja

Hindarilah berbelanja jenis makanan seperti makanan instant, makanan kemasan, frozen food dan makanan lain yang sejenis. Memakan makanan sehat bisa dimulai dari tingkah laku anda saat berbelanja, jangan membeli stock makanan terlalu banyak meskipun saat itu sedang diskon. Selain itu, pilihlah makanan yang masih segar dan yang anda butuhkan saja.

Itulah beberapa tips menurunkan berat badan untuk orang sibuk. Menurunkan berat badan memang tidak mudah namun tidaklah sulit. Sesibuk apapun anda, jika anda disiplin mengkonsumsi makanan sehat, maka berat badan akan turun dengan sendirinya. Sekian dan semoga bermanfaat.


Tips Menurunkan Berat Badan Untuk Orang Sibuk

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!