Tips Menurunkan Berat Badan Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Sibuk

Mempunyai bentuk tubuh yang ideal merupakan idaman hampir setiap wanita terutama dengan wanita yang sudah berkeluarga. Karena biasanya, masalah kelebihan berat badan lebih banyak dialami oleh mereka yang sudah berumah tangga. Kebanyakan ibu rumah tangga mengeluhkan jika berat badannya tidak seperti dahulu kala seperti ketika masih gadis. Dan tujuan utama mereka menurunkan berat badan adalah untuk menyenangkan suami agar suami tetap cinta dan tidak berpaling kepada wanita lain. Tetapi masalahnya, untuk menurunkan berat badan bagi seorang ibu rumah tangga tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Hal ini tentu dikarenakan kesibukan sehari-hari seperti mengurus suami, mengurus anak, mengurus rumah, dll. Nah, bagi anda yang mengalami hal seperti ini anda bisa mencoba tips menurunkan berat badan untuk ibu rumah tangga yang sibuk. Ini tipsnya :

Tekad Yang Mantap

Kekuatan tekad akan mengalahkan segalanya. Jika anda mempunya niat dan tekad menurunkan berat badan yang kuat, cara apa saja tentu akan anda tempuh dan tidak akan mudah putus asa. Tentu saja, anda tetap harus memperhatikan kondisi kesehatan anda (baca juga:Diet Yang Berlebihan Dan Merusak Tubuh).

Konsumsi Jeruk Nipis Setiap Pagi

Tips menurunkan berat badan untuk ibu rumah tangga yang sibuk nomor dua adalah konsumsi air perasan jeruk nipis setiap bangun pagi beserta dua gelas air putih. Ini akan membantu anda menurunkan berat badan tanpa mengganggu aktifitas anda sebagai ibu rumah tangga. Jeruk nipis akan membuang racun dan membersihkan kotoran pada usus sehingga proses metabolisme akan lancar dan berat badan anda akan turun secara bertahap. (baca juga : Cara Diet Dengan Jeruk Nipis Untuk Ibu Rumah Tangga)


programdetoksifikasi

 

Olahraga Ringan

Dengan melakukan olahraga ringan, akan membantu tubuh akan membakar kalori lebih cepat. Anda dapat melakukan aktifitas ini pada pagi hari setelah suami anda berangkat kerja atau sambil mengajak anak anda bermain di taman atau sekitarnya. Atau jika anda malas berolahraga, silahkan baca artikel sebelumnya yang berjudul “Tips Langsing Untuk Orang Malas Olahraga“.

Stop Makan Malam

Usahakan untuk tidak makan malam karena pada waktu tersebut proses pambakaran kalori akan melambat dan itu akan membuat tubuh anda bertambah gemuk. Tetapi jika anda merasa lapar, anda bisa mengkonsumsi buah dan banyak minum air putih.

Konsumsi Makanan Sehat

Konsumsilah makanan yang banyak mengandung serat seperti sayuran segar dan buah segar. Hindari makanan yang tidak sehat seperti junk food, makanan instant dan makanan kemasan. Dan tentu saja, hindari makanan yang banyak mengandung lemak.

Jalankan Program Detoksifikasi

Program detoksifikasi merupakan program menurunkan berat badan yang sudah banyak direkomendasikan oleh para dokter. Karena selain untuk menurunkan berat badan, program ini sangat baik bagi kesehatan dan penyembuhan berbagai macam penyakit. Cara kerja dari program ini adalah membersihkan racun atau toksin yang terdapat pada tubuh terutama usus yang diakibatkan oleh polusi udara, makanan tidak sehat, asap rokok, alkohol, dll. Program detoksifikasi dapat dilakukan secara alami yaitu dengan cara berpuasa dan berolahraga. Tetapi bagi anda yang malas berpuasa dan berolahraga, anda tetap dapat melakukan program detoksifikasi tanpa lapar dan tanpa mengganggu aktifitas anda sebagai ibu rumah tangga. Seperti apa programnya? silahkan klik disini untuk penjelasan lebih lanjut.

Itulah beberapa tips menurunkan berat badan untuk ibu rumah tangga yang sibuk. Sekian dan semoga bermanfaat..


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!