Tips Menjaga Berat Badan Setelah Menikah

Umumnya, setelah menikah akan muncul pertanyaan mengapa berat badan naik setelah menikah. Pertanyaan ini banyak bermunculan pada hampir semua orang yang sudah menikah. Ternyata, penambahan berat badan ini dipengaruhi oleh perubahan hormon yang terjadi sesudah menikah. Tetapi banyak juga yang berpendapat bahwa berat badan bisa bertambah karena  perasaan bahagia membangun rumah tangga bersama dengan orang yang dicintai. Nah, jika anda adalah salah satu orang yang termasuk mengalami masalah bertambahnya berat badan sesudah menikah dan ingin menurunkannya, berikut ini ada beberapa cara atau tips menjaga berat badan setelah menikah.

  • Konsumsilah smart detox. Smart detox merupakan minuman nutrisi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan sekaligus menurunkan berat badan. Minuman ini dibuat oleh para ahli kesehatan dunia dan sudah dibuktikan keampuhannya oleh banyak orang.
  • Usahakanlah sarapan setiap hari agar anda mempunyai energy dan tenaga untuk melakukan aktifitas sepanjang hari. Selain itu, dengan sarapan anda juga akan lebih bisa mengontrol nafus makan di siang hari.
  • Tips menjaga berat badan setelah menikah yang berikutnya adalah jangan minum kopi secara berlebihan. Karena ternyata kopi bisa menjadi penyebab bertambahnya berat badan. Minum kopi secara berlebihan dapat mengakibatkan terganggunya penyerapan nutrisi. Selain itu, hormon yang berhubungan dengan berat badan akan terganggu. Namun jika anda ingin minum kopi, minumlah kopi yang rendah lemak dan kaya nutrisi seperti green coffe. Kopi ini tidak akan membuat berat badan anda naik tetapi justru dapat membantu menurunkan berat badan.
  • Hindarilah konsumsi junk food. Selain mengandung lemak jahat yang dapat menyebabkan tubuh menjadi gemuk, junk food juga dapat mengakibatkan menurunnya tingkat metabolisme dan menaikkan level gula darah sehingga beresiko mengalami diabetes.
  • Cara menjaga berat badan setelah menikah yang berikutnya adalah dengan memperbanyak konsumsi makanan yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan menurunkan berat badan seperti kacang mete, tuna, salmon, minyak zaitun dan lain-lainnya.
  • Gantilah beras putih dengan beras merah karena beras merah dipercaya sangat baik untuk menjaga berat badan. Beras merah bisa membuat anda merasa kenyang lebih lama. Dan memiliki nutrisi yang lebih baik daripada beras putih.

Itulah beberapa cara atau tips menjaga berat badan setelah menikah. Selain beberapa tips yang sudah disebutkan tadi, jangan lupa juga untuk rutin berolahraga agar proses pembakaran lemak semakin maksimal dan tubuh tetap fit dan sehat. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!