Tips Langsing Untuk Orang Malas Olahraga

Tips Langsing Untuk Orang Malas Olahraga – Setiap orang pastinya ingin memiliki tubuh langsing atau tubuh yang ideal, tetapi masalahnya tidak semua orang berusaha maksimal untuk mewujudkan keinginannya tersebut. Aktifitas yang sangat membantu untuk memperoleh tubuh langsing atau ideal adalah dengan berolahraga. Tetapi bagi sebagian orang hal ini sangatlah sulit dilakukan, ada yang beralasan sibuk kerja, malas, atau tidak sempat. Nah..bagi anda yang mempunyai masalah yang sama yaitu ingin langsing tapi malas untuk berolahraga,  berikut ini adalah tips langsing untuk orang malas olahraga ataupun tidak sempat olahraga. Tips ini dilansir oleh situs healthbeckon.com, seperti apa tipsnya? yuk, kita simak.

Tidur Yang Cukup

Tidur yang cukup berhubungan dengan hormon leptin dan ghrelin, kedua hormon ini mempengaruhi nafsu makan anda. Singkatnya, apabila anda kurang tidur maka kedua hormon ini akan meningkat dan nafsu makan anda pun akan bertambah. Jadi sebaiknya, penuhi kebutuhan tidurmu yaitu sekitar 7-8 jam setiap malam.


programdetoksifikasi

 

Konsumsi Makanan Dalam Porsi Kecil

Cobalah rubah kebiasaan makan 3 kali sehari dengan 5-6 kali sehari dalam porsi kecil. Hal ini akan membuat sistem metabolisme lebih lancar dan pembakaran kalori lebih cepat dibandingkan anda makan 3 kali sehari dalam jumlah yang besar. Selain itu juga, dengan pola seperti ini akan membuat anda merasa tidak cepat lapar sehingga anda tidak akan mengkonsumsi makanan secara berlebihan.

Kunyah Makanan Secara Perlahan

Hal ini bertujuan agar kita bisa benar-benar tahu kapan saat yang tepat untuk berhenti makan. Karena otak memerlukan waktu sekitar 20 menit untuk merespons sinyal perut apakah sudah kenyang atau belum. Jadi, makanlah secara perlahan dan kunyah hingga benar-benara halus sebelum ditelan. Hindari juga penggunaan gadget, atau menonton tv saat makan karena ini akan mengganggu respons otak terhadap sinyal perut.

Konsumsi Makanan Dan Minuman Organik

Tips langsing untuk orang malas olahraga yang keempat adalah dengan mengkonsumsi makanan dan minuman organik. Karena makanan dan minuman non-organik banyak mengandung zat kimia dan senyawa berbahaya yang bisa membuat tumpukan lemak dalam tubuh. Contohnya adalah senyawa organoklorin yang banyak terdapat pada pestisida, herbisida dan plastik.

Makan Saat Lapar Dan Hindari Diet Instant

Ubahlah kebiasaan makan anda yaitu dengan makan hanya pada saat lapar dan menghindari cemilan. Namun, bukan berarti harus menunggu hingga benar-benar lapar baru kemudian makan. Selain itu, tips yang tidak kalah penting adalah dengan menghindari diet instant atau diet ketat yang dapat membuat anda merasa sangat lapar. Karena dengan begitu, justru akan membuat anda makan lebih banyak nantinya dan malah semakin membuat berat badan anda bertambah.

Program Detoksifikasi

Apa itu detoksifikasi? detoksifikasi adalah proses pembuangan toksin atau racun yang mengendap dalam tubuh akibat dari makanan tidak sehat, polusi udara, alkohol, rokok, dll. Seperti yang sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya yang berjudul “Kenapa Susah Menurunkan Berat Badan” bahwa racun inilah yang menjadi penyebab kegemukan. Program ini sangat cocok untuk anda yang malas atau tidak sempat olahraga. Dan program ini sudah direkomendasikan oleh para ahli kesehatan. Selain itu, ini juga bukan diet ketat karena anda masih dibolehkan memakan nasi. Untuk info selengkapanya bisa anda baca di sini.!

Itulah beberapa tips langsing untuk orang malas olahraga. Sekian dan semoga bermanfaat…


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!