Tipe Keringat Pada Tubuh Manusia

Berkeringat merupakan suatu hal yang biasa dialami oleh hampir semua manusia. Meskipun begitu, ada sebagian orang yang tidak mudah berkeringat atau susah berkeringat meskipun sudah berolahraga. Sebaliknya, ada sebagian orang yang justru mudah sekali berkeringat bahkan sering mengalami keringat berlebih. Lalu, kenapa hal tersebut bisa terjadi? menurut seorang asisten profesor penelitian di Departemen Dermatologi University of Michigan yaitu Laure Rittie, Phd menjelaskan bahwa hal ini dipengaruhi oleh tipe keringat pada tubuh manusia dan cara mereka berkeringat. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan berikut ini.

Keringat Tubuh

Umumnya, keringat yang bisa keluar dari semua bagian tubuh ini tidak mengeluarkan bau dan ketika temperatur tubuh meningkat, keringat ini akan keluar. Biasanya keringat ini keluar dipengaruhi oleh aktivitas fisik seperti berolahraga atau aktivitas fisik yang berat lainnya. Dan sebenarnya, keringat ini keluar untuk membantu mengurangi suhu tubuh yang mulai meningkat.

Keringat Kaki Dan Tangan

Tidak seperti keringat tubuh, tipe keringat yang satu ini biasanya tidak keluar secara banyak atau berbulir-bulir. Keringat tipe ini hanya keluar pada bagian kaki dan telapak tangan yang berguna untuk menguatkan pijakan kaki dan genggaman tangan sehingga anda tidak mudah terjatuh dan tidak gampang menjatuhkan sesuatu dari genggaman. Keringat jenis ini juga bisa muncul lebih banyak saat merasa khawatir atau cemas.

Keringat Area Intim dan Ketiak

Sama halnya dengan tipe keringat kaki dan tangan, tipe keringat ini juga hanya muncul pada 2 area tubuh yaitu ketiak dan area intim. Munculnya aroma atau bau khas pada tubuh manusia muncul akibat dari adanya keringat ini. Keringat ini bisa menyebabkan bau karena tercampur dengan bakteri yang terdapat pada area tersebut. Meskipun fungsinya belum diketahui secara pasti, tapi para peneliti menduga keringat ini berguna untuk membedakan bau tubuh manusia yang satu dengan yang lainnya.

Itulah beberapa tipe keringat pada tubuh manusia yang bisa mempengaruhi seseorang mudah berkeringat atau tidak. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!