Sarapan Coklat Bisa Bikin Langsing

Siapa sih yang tidak suka dengan coklat, bisa dibilang hampir semua orang menyukainya. Rasanya yang manis dan lezat membuat hampir semua orang tidak bisa menolak pesona coklat. Selain rasanya yang lezat, ternyata coklat juga mempunyai sejuta manfaat untuk kesehatan tubuh. Dan salah satu manfaat dari coklat adalah dapat membantu melangsingkan tubuh. Dikutip dari healthmeup.com, ditemukan fakta bahwa sarapan coklat bisa bikin langsing. Terlebih lagi jika anda mengkombinasikan coklat dengan kopi hijau penurun berat badan sebagai menu sarapan. Fakta ini didapat dari hasil beberapa penelitian yang dilakukan di beberapa negara. Seperti apa penelitian yang dilakukan dan hasil dari penelitian tersebut? yuk, kita simak.

Sebuah penelitian tentang sarapan coklat bisa bikin langsing yang dilaksanakan pada tahun 2012 mendapatkan fakta bahwa berat badan seseorang bisa turun jika mengkonsumsi kue coklat ketika sarapan. Metode penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari Tel Aviv University adalah dengan melibatkan 163 orang, kemudian setengah dari jumlah tersebut diberikan sarapan di pagi hari dengan kalori sebanyak 3000 kalori dan makanan rendah karbohidrat. Sedangkan separuhnya lagi yaitu sekitar 81 orang diberikan sarapan pagi dengan kalori sebanyak 6000 kalori dan sepotong kue coklat kecil.

Dalam 100 hari pertama penelitian tersebut, masing-masing kelompok mampu menurunkan berat badan sebanyak rata-rata 15 kg per orang. Dan di 100 hari berikutnya, kelompok kedua yaitu yang mengkonsumsi kue coklat mampu menurunkan berat badan rata-rata sebanyak 20 kg per orang. Sedangkan kelompok pertama yaitu yang tidak mengkonsumsi kue coklat hanya mengalami penurunan berat badan rata-rata sebanyak 15 kg per orang.

Dari hasil penelitian tersebut, para peneliti menyimpulkan bahwa ketika menyantap makanan penutup di pagi hari ialah saat yang terbaik sebab proses metabolisme tubuh sedang maksimal dan akan dibakar sepanjang hari untuk menghasilkan energi. Selain itu, para peneliti juga meyakini bahwa keinginan mengkonsumsi makanan manis akan mampu ditekan sepanjang hari jika kita mengkonsumsi kue coklat sebagai makanan penutup. Nah, hal inilah yang menjadi alasan kenapa sarapan coklat bisa bikin langsing dan kurus. Sekian dan semoga bermanfaat.


Sarapan Coklat Bisa Bikin Langsing

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!