Penyebab Kegemukan Yang Tidak Disadari

Setiap wanita tentu tidak menginginkan tubuhnya gemuk, karena pada dasarnya semua wanita ingin mempunyai tubuh yang ideal, langsing dan jauh dari kata gemuk. Untuk itu hampir semua wanita melakukan diet, menjaga pola makan, minum obat diet dan olahraga secara rutin agar berat badan tetap ideal. Tapi tidak jarang juga, banyak yang badannya tetap gemuk padahal telah melakukan hal-hal tersebut. Mengapa itu bisa terjadi? Hal yang perlu anda ketahui adalah penyebab gemuk bukan hanya karena makan banyak tetapi juga dipengaruhi oleh beberapa hal seperti toksin penyebab kegemukan, faktor genetik dan hal sepele yang tidak kita sadari. Hal sepele seperti apa? berikut ini adalah penyebab kegemukan yang tidak disadari.

Kebiasaan Bangun Siang

Bagi anda yang mempunyai tubuh gemuk dan biasa bangun siang, ga pernah sadar kan bahwa ternyata bangun siang bisa membuat anda kesulitan menurunkan berat badan. Ya, hasil dari beberapa study ternyata menyebutkan bahwa kebiasaan bangun siang bisa memicu badan menjadi gemuk. Dari hasil study yang sama juga menjelaskan bahwa mandi dengan air dingin pada waktu subuh bisa membantu menghancurkan lemak dalam tubuh. Nah, jika anda kesulitan menurunkan berat badan, cobalah untuk bangun lebih pagi dan lakukan aktivitas yang dapat membuat tubuh anda fit dan langsing.

Stress

Stress juga merupakan penyebab kegemukan yang tidak disadari. Karena biasanya, secara tidak sadar orang akan menjadi banyak makan ketika dia stress. Selain itu, stres juga membuat seseorang hanyak melakukan aktivitas ngemil, merenung di kamar, tidur dan makan. Jika hal tersebut terjadi, maka jangan heran jika tubuh anda menjadi gemuk dan sulit langsing. Meskipun begitu, sebagian orang justru menjadi kurus dan tidak terawat karena nafsu makan berkurang ketika stress.

Pengaruh Obat-obatan

Penyebab kegemukan yang tidak disadari beikutnya adalah pengaruh obat-obatan. Menurut beberapa study mengatakan bahwa jenis obat-obatan tertentu bisa membuat seseorang menjadi gemuk. Namun sangat disayangkan, kegemukan ini adalah kegemukan yang tidak baik. Selain itu menurut beberapa ahli kesehatan, obat-obatan tertentu bisa meningkatkan nafsu makan. Jika sudah begitu, maka secara tidak sadar badan anda pun akan menjadi semakin gemuk.

Menopause

Saat masa menopause sudah tiba, sebagian besar tidak bisa selincah dan seenerjik seperti ketika masih muda dulu. Selain itu, sistem hormon mengalami perubahan dan kemampuan metabolisme tubuh menurun. Seiring dengan itu, nafsu makan yang meningkat akan membuat tubuh mengalami banyak perubahan. Perubahan yang bisa dengan jelas anda lihat adalah perubahan bentuk badan yang lebih mudah gemuk dari sebelumnya.

Itulah beberapa penyebab kegemukan yang tidak disadari oleh sebagian besar orang. Untuk mengatasi kegemukan, para dokter ahli menyarankan melakukan program detoksifikasi. Program ini bisa membantu anda membuang racun dari dalam tubuh, menghancurkan lemak, dan membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!