Penyebab Gagal Diet Turunkan Berat Badan

Penyebab Gagal Diet Turunkan Berat Badan – Bagi anda yang sedang mencoba diet untuk menurunkan berat badan dan tidak pernah berhasil alias selalu gagal, mungkin anda perlu mengkoreksi diri. Ada berbagai alasan kenapa diet anda selalul gagal, diantaranya adalah anda yang salah memilih program diet atau justru anda sendiri yang tidak konsisten mengikuti aturan diet tersebut. Semua program diet yang ada, sebenarnya bagus asalkan sesuai dengan pola hidup dan kebutuhan gizi kita. Tetapi yang paling penting adalah anda harus konsisten untuk menjalani program diet yang anda pilih dan menghindari penyebab gagal diet turunkan berat badan. Lalu apa saja faktor penyebab gagal diet turunkan berat badan? yuk, kita simak.

Tidak Sesuai Dengan Pola Hidup

Yang pertama adalah program diet yang anda pilih tidak sesuai dengan pola hidup anda sehari-hari. Seperti contohnya? akan sangat sulit sekali ketika kita memilih program diet yang melarang untuk sarapan sedangkan kita justru terbiasa dengan sarapan karena aktifitas yang padat dari pagi hingga siang hari. Jadi pilihlah program diet yang sesuai dengan pola hidup anda.

Makan Hal Yang Sama Secara Terus Menerus

Ada beberapa program diet yang mengharuskan anda mengkonsumsi makanan yang sama secara terus menerus. Jenis diet ini sebaiknya dihindari karena diet yang baik adalah diet yang tidak membosankan dan anda akan dengan senang hati menjalankannya. Karena jika diet membosankan anda pasti tidak akan melanjutkan program diet tersebut dan anda dipastikan akan gagal.

Semua Makanan Dibuat Menjadi Cair

Gangguan pencernaan akan terganggu dan sistem metabolisme tidak akan bekerja dengan baik apabila anda mengkonsumsi makanan yang dibuat serba cair. Tidak hanya itu, efek dari semua makanan dibuat cair adalah jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh tidak akan tercukupi dan hal ini akan membuat anda semakin gampang lapar dan kalap, jadi akan semakin banyak makanan yang akan anda konsumsi.

Aturan Diet Terlalu Ketat

Diet yang baik adalah diet yang bisa memberikan kenyamanan untuk si pelaku diet. Kadang kala aturan diet yang terlalu ketat malah akan membuat kita bosan dan tidak mau melanjutkan program diet yang ada.

Itulah beberapa faktor penyebab gagal diet turunkan berat badan. Jika masih belum berhasil, mungkin anda perlu mengetahui terlebih dahulu penyebab susah turunkan berat badan yang dapat anda temui pada artikel “Kenapa Susah Menurunkan Berat Badan“.Perlu anda ketahui, para ahli gizi mengemukakan bahwa tidak ada diet yang instant dan keberhasilan diet tergantung dari bagaimana konsistensi anda menjalankannya.  Niat yang kuat, disiplin menjalankannya, dan konsisten hingga usai adalah peran penting untuk keberhasilan diet. Sekian dan semoga berhasil dengan program menurunkan berat badan yang sedang anda jalani.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!