Pelembab Yang Baik Untuk Kulit Wajah Berminyak

Setiap orang mempunyai jenis kulit yang berbeda-beda, ada yang memiliki kulit kering dan ada juga yang memiliki kulit berminyak. Mereka yang memiliki kulit kering tentu memerlukan pelembab agar kulitnya terasa lembut dan kelembabannya tetap terjaga dengan baik. Lalu, bagaimana dengan mereka yang memiliki kulit wajah berminyak? jika anda pikir kulit wajah berminyak tidak memerlukan pelembab, maka anda salah besar. Karena sejatinya, mereka dengan kulit wajah berminyak pun memerlukan pelembab agar kulit wajah tetap terhidrasi dengan baik. Tapi ingat, anda jangan sampai salah pilih pelembab karena ada beberapa jenis pelembab yang justru akan meningkatkan kadar minyak pada kulit anda dan membuat wajah tampak mengkilap. Berikut ini adalah beberapa pelembab yang baik untuk kulit wajah berminyak.

  • Pilihlah pelembab yang mengandung vitamin C agar kerusakan kulit dapat diperbaiki dan sistem regenerasi tetap berjalan lancar.
  • Pelembab yang baik untuk kulit wajah berminyak berikutnya adalah pelembab yang berbahan dasar air dan tidak mengandung minyak. Pelembab jenis ini berfungsi untuk mengurangi produksi minyak dan kulit wajah tetap terhidrasi dengan baik.
  • Pilihlah pelembab kulit non comedogenic. Pelembab jenis ini sangat baik untuk menutupi pori-pori dan mencegah timbulnya jerawat dan komedo.
  • Jika anda mempunyai masalah dengan kulit berminyak dan jerawat, sangat dianjurkan untuk memakai pelembab yang mengandung bahan tea tree, zinc alginate atau salicylic acid. Bahan-bahan tersebut berfungsi untuk mengempeskan dan mencegah radang jerawat.
  • Pelembab yang bagus untuk kulit berminyak dan berjerawat berikutnya adalah pelembab dengan kandungan alpha hydroxy acids yang berbahan dasar air seperti asam glikolat atau asam laktat. Bahan-bahan tersebut mampu menjaga kelembaban kulit tanpa meningkatkan produksi minyak.

Itulah beberapa pelembab yang baik untuk kulit wajah berminyak. Sesudah pelembab kering, pakailah blotting paper untuk mengangkat pelembab berlebih supaya make up bisa sempurna. Untuk merawat kecantikan kulit, anda juga disarankan melakukan treatment dari dalam dengan cara mengkonsumsi Makanan Yang Bisa Membuat Wajah Awet Muda dan banyak minum air putih. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!