Olahraga Yang Cocok Untuk Menurunkan Berat Badan

Memiliki berat badan ideal atau seimbang merupakan suatu kebanggan bagi setiap orang. Hampir tidak ada orang yang menginginkan berat badannya berlebih (obesitas) maupun memiliki bobot tubuh yang ringan (kurus). Bobot tubuh yang berlebih disebut kegemukan atau obesitas, yaitu suatu kondisi dimana lemak di dalam tubuh memiliki jumlah yang berlebih. Pada pria lemak tubuh normal berkisar antara 18% hingga 25%, sementara pada wanita, lemak tubuh yang normal berkisar antara 25% sampai 30%. Bagi pria, jika lemak tubuhnya lebih dari 25% dan bagi wanita jika di dalam tubuhnya mengandung lebih dari 30% lemak maka dikatakan telah mengalami obesitas. Menyikapi kondisi tubuh demikian tentu kita menginginkan tubuh yang proporsional dengan berat badan ideal. Bila tubuh mengalami berat berlebih akan rentan terhadap gangguan kesehatan dan membuat penampilan menjadi kurang menarik. Di bawah ini adalah beberapa olahraga yang cocok untuk menurunkan berat badan.


programdetoksifikasi

 

Olahraga Penurun Berat Badan

Ada beberapa jenis olahraga yang cocok untuk menurunkan berat badan yang berlebih. Mengapa harus dengan olahraga? jawabannya adalah karena olahraga merupakan aktivitas yang banyak menggerakkan anggota tubuh dan mampu membakar lemak serta kalori tubuh. Nah, dengan berolahraga kita dapat menurunkan berat badan yang berlebih tadi. Selain itu dengan berolahraga kita juga akan sehat. Olahraga dianggap sebagai aktivitas tubuh yang menyenangkan dan membuat orang yang berolahraga menjadi sehat. Tubuhnya pun akan bugar. Berikut ini merupakan beberapa jenis olahraga yang mampu menurunkan berat badan yaitu:

  1. Lari
  2. Berjalan
  3. Besepeda
  4. Berenang
  5. Senam Aerobik
  6. Lompat Tali
  7. Fitness

Memilih Olahraga Yang Sesuai

Olahraga di atas dapat kita pilih sesuai keinginan dan kemampuan tubuh. Jangan memaksakan diri untuk melakukan olahraga berat jika tubuh tidak mampu, karena dapat berakibat fatal bagi kesehatan dan berat badan ideal pun tidak tercapai. Lakukan olahraga tersebut secara perlahan selama 30 menit setiap pagi atau sore hari, sambil beradaptasi. Setelah terbiasa kita bisa meningkatkan durasi olahraga menjadi 1 jam atau lebih.

Itulah tadi beberapa olahraga yang cocok untuk menurunkan berat badan. Bagaimana, praktiskan cara menurunkan berat badan dengan berolahraga?. Selain berolahraga, kita juga perlu menjaga pola hidup sehat untuk menunjang program penurunan berat badan yang sedang kita lakukan. Selamat Mencoba.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!