Olahraga Untuk Meratakan Perut Buncit

Di era sekarang ini banyak sekali orang yang mengalami masalah dengan perut buncit. Hal ini diakibatkan karena pola hidup yang saat ini berkembang seperti kerja hingga larut malam, mengkonsumsi makanan instant, mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan kimia, dan lain-lain. Dan hal ini diperparah oleh banyaknya orang yang tidak sempat atau bahkan tidak mau berolahraga dengan berbagai alasan. Padahal, ada gerakan singkat atau kombinasi olahraga yang dapat mengatasi perut buncit sehingga perut yang tadinya buncit menjadi rata kembali hanya dalam waktu 10 menit. Kombinasi gerakan olahraga apakah itu? berikut ini adalah gerakan kombinasi olahraga untuk meratakan perut buncit dengan cepat.


programdetoksifikasi

 

Lompat Tali

Mungkin anda mengira bahwa lompat tali atau yang juga biasa disebut skipping tidak ada kaitannya sama sekali dengan meratakan perut buncit. Tapi tahukah anda, ternyata lompat tali dapat membantu membakar lemak ketika memulai latihan. Saat anda akan memulai berolahraga, lakukanlah pemanasan dengan lompat tali selama 30 detik atau 1 menit.

Sit-Up V

Gerakan olahraga untuk meratakan perut buncit berikutnya adalah sit-up V. Sit-up V berbeda dengan jenis sit-up biasanya, jenis sit-up ini memerlukan sedikit variasi yaitu dengan mengangkat kaki. Caranya adalah dengan membaringkan tubuh anda pada sebuah matras dengan posisi kaki lurus, lalu angkat kaki kiri dan gapai dengan tangan kanan sampai tubuh anda tertekuk, lakukan sebaliknya dengan kaki kanan dan gapai dengan tangan kiri. Ulangi langkah tersebut selama 2 menit atau sebanyak 10 kali. Sisipi selama 1 menit dengan lompat tali lagi.

Push-Up Lutut

Push-Up yang biasanya adalah jenis olahraga yang banyak melatih otot tubuh. Dan salah satu otot yang dapat dilatih dengan olahraga ini adalah otot perut. Anda dapat melatih otot perut dengan memberikan variasi gerakan saat melakukan push-up. Caranya adalah dengan memposisikan tubuh anda seperti biasa ketika hendak push-up, kemudian tarik dan angkat satu lutut sampai sejajar dengan perut. Setelah itu, kembali ke posisi semula dan ulangi gerakan ini dengan kaki yang satunya lagi. Lakukan push-up lutut ini selama setengah menit, dan selingi dengan lompat tali lagi selama 1 menit.

Sepeda Udara

Olahraga jenis ini merupakan olahraga dengan gerakan yang sama persis dengan gerakan mengayuh sepeda. Tetapi bedanya, pada olahraga ini anda harus menahan beban paha dan menjadi lebih berat. Caranya tidaklah sulit, pertama anda berbaring di matras dengan posisi kedua tangan di belakang kepala. Lalu tarik kaki kanan dan tubuh sampai bersentuhan sambil menarik nafas dan keluarkan nafas saat kembali ke posisi semula. Ulangi langkah ini dengan kaki yang lainnya selama 2 menit lalu iringi kembali dengan lompat tali selama 1 menit.

Itulah langkah-langkah gerakan olahraga untuk meratakan perut buncit dengan cepat yang bisa anda lakukan di sela-sela kesibukan anda. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!