Menu Sayuran Yang Baik Untuk Diet

Jika anda sedang menjalankan progam diet, pasti anda sering mendengar, membaca atau mendapatkan informasi berupa menu makanan yang baik dikonsumsi selama menjalani diet. Ya, menu makanan merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan anda menjalankan diet. Karena diri kita merupakan apa yang kita makan. Jika kita makan makanan yang terlalu banyak mengandung lemak, maka tubuh kita pun akan dipenuhi lemak. Untuk itu mengkonsumsi protein dari sayuran sangat disarankan oleh ahli gizi dalam masalah diet. Ada beberapa menu sayuran yang sehat dan baik untuk membantu anda menjalankan program diet. Apa saja jenis sayuran tersebut? berikut ini adalah menu sayuran yang baik untuk diet.

Kedelai

Kedelai merupakan salah satu jenis makanan yang kaya akan protein. Anda bisa mengkonsumsi kedelai dengan membuat kedelai kukus. Jika anda kesulitan membuatnya, anda cukup memakan tempe dan tahu atau sari kedelai.


programdetoksifikasi

 

Bayam

Segenggam bayam cukup untuk meningkatkan zat besi dan memenuhi kebutuhan tubuh akan protein. Jadi sayuran ini sangat baik untuk menggantikan protein hewani dan membantu anda menurunkan berat badan. Sediakanlah sayuran yang tidak bisa dimasak lama ini sebagai menu sehari-hari anda.

Pok Choy Dan Sawi

Menu sayuran yang baik untuk diet berikutnya adalah pok choy dan sawi. Kebutuhan tubuh akan protein akan terpenuhi dengan baik apabila anda mengkonsumsi pok choy atau sawi hijau. Sayuran ini banyak mengandung serat dan protein. Sayuran ini sangat mudah ditemukan, jadi anda tidak akan kesulitan mencarinya. Selain itu, kedua sayuran ini juga sangat murah.

Kembang Kol Dan Brokoli

Kembang kol dan brokoli merupakan kedua jenis sayuran yang sudah tidak diragukan lagi mempunyai kandungan protein dan antioksidan yang tinggi. Selain itu, kedua jenis sayuran ini akan bisa membuat anda kenyang lebih lama dan secara otomatis ini akan membantu anda menurunkan berat badan. Untuk lebih jelasnya anda bisa membaca artikel kami sebelumnya yang berjudul Cara Diet Sehat Dengan Brokoli.

Jagung

Selain sebagai sumber karbohidrat, jagung merupakan makanan yang kaya akan protein. Sarapan satu buah jagung ketika sarapan akan sangat membantu anda menjalankan program diet karena makanan ini akan memenuhi kebutuhan asupan karbohidrat dan protein yang dapat membuat anda tetap fit sepanjang hari.

Kecambah

Baik kecambah kacang kedelai maupun kecambah kacang hijau sama-sama tinggi protein. Selain baik untuk membantu menjalankan program diet, makanan ini juga membantu meningkatkan kesuburan pada wanita.

Itulah beberapa menu sayuran yang baik untuk diet sebagai pengganti daging ketika anda menjalankan diet. Walaupun tidak makan daging, jadi anda tetap bisa mencukupi asupan protein ke dalam tubuh dengan baik. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!