Menu Sarapan Pagi Yang Baik Untuk Menurunkan Berat Badan

Selama ini banyak yang beranggapan bahwa jika sedang diet, sebaiknya jangan sarapan karena sarapan bisa menambah berat badan dengan signifikan. Tetapi faktanya, sarapan merupakan salah satu hal penting yang perlu anda lakukan jika berniat untuk menurunkan dan menjaga berat badan tetap ideal. Karena jika seseorang tidak sarapan, maka kemungkinan besar orang tersebut akan mengkonsumsi makanan lebih banyak atau bahkan sampai 2 kali lipat saat makan siang. Dengan begitu, tentu berat badan anda pun bukannya menurun tapi justru akan bertambah. Lantas, apa saja menu sarapan pagi yang baik untuk menurunkan berat badan? berikut ini pilihannya, yuk kita simak.


programdetoksifikasi

 

  • Smoothie dengan campuran kacang kenari atau buah kering lainya merupakan pilihan sarapan yang baik. Mengapa? karena kacang kenari atau almond dan buah kering banyak mengandung omega-3 dan lemak tak jenuh. Kalori dalam tubuh akan mampu terbakar lebih banyak jika anda mengkonsumsi smoothie yang ditaburi dengan kacang kenari atau almond dan buah kering.
  • Menu sarapan pagi yang baik untuk menurunkan berat badan berikutnya adalah oatmeal yang ditaburi dengan susu skim rendah lemak atau air. Oatmeal merupakan salah satu jenis karbohidrat yang dapat membantu membakar lemak dalam tubuh sepanjang hari. Selain itu, makanan ini juga lebih lambat dicerna oleh tubuh sehingga anda tidak mudah lapar. Untuk menu sarapan yang sehat agar diet lancar, pilihlah oatmeal dengan kandungan sedikit lemak dan rendah gula.
  • Menu sarapan yang baik untuk diet berikutnya yaitu pisang dan roti panggang mentega almond. Mentega almond banyak mengandung serat namun sedikit lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk kesehatan jantung. Untuk menambah rasa dan agar anda tidak mudah lapar, tambahkan buah pisang diatas roti panggang tersebut.

Itulah beberapa menu sarapan pagi yang baik untuk menurunkan berat badan. Bagaimana, masih ingin mengabaikan sarapan pagi?. Selain mampu membantu menurunkan berat badan, orang yang sarapan juga akan lebih sehat dan lebih baik secara fisik. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!