Menu Diet Yang Sehat Dan Alami

Diet sehat alami nampaknya menjadi salah satu program menjaga kesehatan yang semakin diminati belakangan ini. Kaum laki-laki, lebih-lebih para wanita menginginkan tubuh yang ideal dan sehat. Gaya hidup kaum perkotaan menuntut seseorang untuk memiliki penampilan yang menarik yang ditunjang dengan tubuh ideal, langsing dan sehat. Ada berbagai cara yang sering dilakukan dalam menjaga kesehatan dan mendapatkan tubuh yang ideal, seperti mengkonsumsi suplemen kesehatan, mengurangi konsumsi makanan tertentu, berolahraga di pusat-pusat kebugaran dan lain sebagainya. Cara-cara tersebut tidaklah keliru. Karena untuk menjadi sehat tentu saja ada banyak cara yang bisa kita lakukan. Diet sehat alami bisa dipilih sebagai solusi tubuh sehat dan ideal. Berikut ini adalah beberapa menu diet yang sehat dan alami.

Diet sehat alami dapat kita lakukan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi secara seimbang. Makanan yang bergizi adalah makanan yang mengandung cukup protein, vitamin, kalori, karbohidrat dan zat lainnya. Hanya saja untuk melakukan diet sehat secara alami kita harus menerapkan prinsip sehat dan seimbang dalam mengkonsumsi makanan tersebut. Walaupun makanan yang kita pilih sehat, namun jika berlebihan porsinya tentu belum mendukung upaya diet sehat alami. Prinsip seimbang dalam mengkonsumsi makanan juga perlu diperhatikan. Oleh karena itu, sehat dan seimbang adalah dua kunci utama dalam pemilihan makanan diet. Berikut ini adalah menu diet yang sehat dan alami.

Menu Diet Yang Sehat Dan Alami

Pertanyaan yang kemudian muncul adalah mana saja makanan yang sesuai untuk diet alami? Jawaban atas pertanyaan tersebut secara umum adalah makanan dan minuman alami tanpa kandungan unsur kimiawi pada bahan dan proses pengolahannya. Makanan berikut merupakan beberapa menu yang dapat dijadikan alternatif untuk diet alami yaitu telur, alpukat, pisang, apel, susu, nasi merah dan berbagai jenis buah serta sayuran berserat. Dapat juga dikombinasikan denga nasi merah. Berikut gambaran atau contoh menu diet sehat alami yang bisa kita jadikan alternatif. Kita bisa melakukan kreasi menu diet dengan berbagai menu yang menyehatkan dan alami sesuai selera.

Menu Pagi
Roti, susu, telur dadar, atau tambahkan satu porsi nasi merah untuk sarapan. Jumlah menunya jangan terlalu banyak dan jangan pula terlalu sedikit. Kita bisa makan kembali sekitar pukul 10an untuk menambah asupan energi untuk beraktivitas.

Menu Siang

Ikan, sayur, satu porsi nasi (nasi merah dikombinasikan dengan nasi putih), dan buah. Jumlah menunya disesuaikan dengan aktivitas keseharian. Hal ini bertujuan untuk menghindari kekurangan asupan gizi dan energi bagi tubuh.

Menu Malam

Ikan, sayur, buah dan nasi merah. Porsi untuk menu malam lebih sedikit dari menu siang. Hendaknya menu yang dipilih adalah menu yang cukup dan tidak berlebihan. Dan jangan langsung tidur usai menyantap makan malam.

Menu-menu diet yang sehat dan alami di atas tidaklah bersifat baku. Kita bisa mencoba berbagai menu sehat untuk diet. Yang terpenting dari upaya diet sehat alami adalah dengan cara menjaga pola makan. Makanan yang dikonsumsi tanpa kontrol akan berdampak pada gagalnya diet sehat alami.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!