Menu Diet Untuk Penderita Jantung

Apa itu Diet jantung? diet jantung atau cardiac diet merupakan diet cepat untuk penderita jantung yang dilakukan selama 3 hari sebelum penderita jantung melakukan operasi. Diet ini bisa menurunkan berat badan kita sebanyak 5 kg hanya dalam waktu 3 hari. Diet jantung merupakan diet yang sangat rendah kalori. Secara umum, aturan diet ini adalah tidak boleh dilakukan lebih dari 3 hari dan setelah melewati hari ke-3, anda disarankan untuk mengkonsumsi makanan sehat seperti biasanya. Anda diijinkan mengulangi diet jantung setelah melewati hari ke 5. Lantas seperti apa menunya? berikut ini adalah menu diet untuk penderita jantung yang dikutip dari yourqueen.com.

Sebelum anda menerapkan menu diet untuk penderita jantung berikut ini, ada aturan yang harus anda patuhi yaitu jangan menambahkan penambah rasa selain kecap, merica, dan garam.

Menu Hari Pertama

  • Sarapan : 1/2 buah jeruk, teh atau kopi hitam menggunakan sedikit pemanis rendah kalori, roti panggang sebanyak 1 kerat dengan selai kacang sebanyak 1 sdm.
  • Makan Siang : Roti panggang sebanyak 1 kerat, ikan tuna sebanyak 1 sdm, teh atau kopi hitam dengan sedikit pemanis rendah kalori.
  • Makan Malam : es krim vanilla sebanyak 1 cangkir, apel sebanyak 1 buah, wortel dan kacang panjang masing-masing sebanyak 1 cangkir, dan daging ayam rebus sebanyak 3 ons


programdetoksifikasi

Menu Hari Kedua

  • Sarapan : roti panggang sebanyak 1 kerat, 1/2 buah pisang, telur rebus sebanyak 1 butir, dan teh atau kopi hitam dengan sedikit pemanis rendah kalori.
  • Makan Siang : Ikan tuna atau keju cottage sebanyak 1 cangkir, 1 kerat roti panggang atau 8 buah cracker tawar.
  • Makan Malam : Sosis sapi berukuran sedang sebanyak 2 buah, 1 cangkir kubis atau brokoli, 1/2 cangkir es krim vanilla, 1/2 buah pisang, dan 1/2 cangkir wortel.

Menu Hari Ketiga

  • Sarapan : buah apel sebanyak 1 buah, keju cheddar sebanyak 1 ons, 5 buah cracker tawar, dan teh atau kopi hitam menggunakan sedikit pemanis rendah kalori.
  • Makan Siang : telur rebus sebanyak 1 buah, roti panggang sebanyak 1 kerat, dan teh atau kopi hitam dengan sedikit pemanis rendah kalori.
  • Makan Malam : 1/2 cangkir es krim vanilla, 1 cangkir melon, 1 cangkir kembang kol, 1 cangkir wortel, dan 1 cangkir ikan tuna.

Itulah menu diet untuk penderita jantung. Selain menu diet diatas, program detoksifikasi juga sangat baik untuk program diet bagi anda yang menderita penyakit jantung. Sudah banyak orang yang membuktikan keberhasilan program detoksifikasi ini. Selain menurunkan berat badan, mereka juga mendapatkan kesehatan jantung yang lebih baik. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!