Menu Diet Mayo Yang Benar

Tubuh langsing-sehat dan jauh dari lemak jahat merupakan idaman setiap orang, terutama kaum hawa. Tidak sedikit pula dari mereka mencoba diet segala cara, dari olahraga, mengurangi konsumsi makanan bahkan rela tidak makan sampai mengkonsumsi obat diet. Cara lain memiliki tubuh langsing saat ini yaitu dengan menerapkan diet mayo. Apa sih diet mayo? apakah diet dengan mengkonsumsi mayones? Tentu bukan! Diet mayo merupakan salah satu bentuk cara diet yang diberikan oleh mayoclinic, yaitu perusahaan konsultan medis dari amerika yang menerapkan diet tanpa garam selama 13 hari dan memperhatikan menu diet mayo yang benar. Tidak hanya mengurangi garam saja, konsentrasi dari diet mayo adalah dengan memperhatikan kebiasaan seseorang dalam mengkonsumsi makanan dan jadwal asupan gizi yang penting untuk mengatur diet. Fungsi dari diet mayo tidak hanya mengatur berat badan tetapi menyehatkan jantung dan mencegah diabetes. 

Dalam aturan diet ala mayo ini, ada beberapa makanan dan minuman yang perlu dikonsumsi dan tidak perlu dikonsumsi namun anda masih bebas menikmati makanan yang mengandung daging atau gula dengan kadar tertentu. Beberapa tahapan mengalami pengulangan menu. Menu diet mayo yang benar, yaitu :

Hari pertama dan kedelapan

Di kedua hari ini, anda meminum secangkir teh maupun kopi dengan satu sendok teh gula kemudian saat makan siang, anda bisa konsumsi 2 telur rebus, satu ikat bayam, satu buah tomat dan 2 kentang rebus. Pada malam hari, anda bisa konsumsi 150 gram daging bakar non garam, selada dan satu sendok makan minyak salad.


programdetoksifikasi

 

Jadwal menu hari kedua dan kesembilan

Seperti hari pertama dan kedelapan, sarapan pagi anda hanya meminum secangkir teh maupun kopi dengan satu sendok teg gula. Saat makan siang anda dapat mengkonsumsi 150 gram daging bakar non garam, buah segar, selada dan satu sendok makan minyak salad. Saat malam hari, anda dapat mengkonsumsi 250 gram ayam kukus, satu buah pisang dan segelas yoghurt.

Jadwal menu hari ketiga dan kesepuluh

Sarapan pagi sama dengan menu hari sebelumnya, yaitu secangkir teh manis atau kopi manis. Hanya saja ditambah sepotong roti bakar. Daun seledri kukus, sebuah tomat dan buah segar pada saat makan siang. Makan malamnya 2 telur rebus, 2 iris ayam rebus dan selada.

Jadwal menu hari keempat dan kesebelas

Menu sarapan sama seperti hari sebelumnya namun makan siang bisa dengan sebutir telur rebus, satu wortel parut dan 60 gram keju. Sedangkan untuk makan malam anda bisa memberi asupan tubuh anda dengan sekaleng buah-buahan, selada dan segelas yoghurt.

Jadwal menu hari kelima dan kedua belas

Satu buah wortel besar yang sudah diparut atau dijus dan lemon untuk sarapan kali ini. Untuk makan siang, anda dapat mengkonsumsi sepotong ikan bakar atau pepes. Sedangkan untuk makan malam adalah sepotong daging bakar, selada dan seledri kukus.

Jadwal menu hari ke enam dan ketiga belas

Sarapan pagi kembali dengan secangkir teh manis atau kopi manis namun kali ini ditambah dengan sepotong roti bakar. Makan siang dengan dada ayam rebus, selada, lemon dan satu sendok minyak salad. Untuk malam hari, konsumsi 2 telur rebus dan wortel.

Jadwal menu hari ketujuh

Sarapan hari ini dengan secangkir teh tanpa gula, makan siang dengan sepotong daging bakar non garam dan buah segar, sedangkan untuk makan malam anda tidak boleh makan hanya konsumsi air putih.

Demikianlah menu diet mayo yang benar yang harus anda ketahui. Selain melakukan diet mayo, disarankan juga untuk terapi berolahraga setiap hari selama 30 menit agar tubuh anda selalu fit walaupun sedang diet.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!