Mengurangi Berat Badan Tanpa Diet Ketat

Mengurangi Berat Badan Tanpa Diet Ketat – Jika anda sering gagal dalam melakukan diet dan tidak pernah berhasil menurunkan berat badan, jangan dulu menyalahkan program diet yang anda jalani. Karena mungkin saja, dari diri anda sendiri tidak disiplin dalam menjalankannya. Hal ini pula yang banyak dialami oleh orang-orang yang mencoba untuk menurunkan berat badan. Karena mereka tidak pernah mengikuti aturan makan yang telah dibuat. Bagi anda yang tidak sanggup untuk menjalankan diet ketat, ada dua point penting yang harus anda perhatikan agar dapat mengurangi berat badan tanpa diet ketat. Seperti dikutip dari healtmeup.com, berikut ini adalah dua point penting yang harus anda perhatikan untuk dapat mengurangi berat badan tanpa diet ketat.

Point yang pertama adalah anda harus konsisten. Konsisten seperti apa dan bagaimana? Turunkanlah berat badan anda sebanyak 10% dari total berat anda yang sekarang dalam beberapa bulan. Dan apabila sudah berhasil, pertahankanlah dalam 3 bulan kedepan. Cara ini sangat baik dan sehat, karena tubuh bisa menyesuaikan proses metabolisme. Diet yang baik adalah secara perlahan-lahan mengubah perilaku makan dan olahraga lalu kemudian mempertahankannya dalam beberapa bulan. Dan apabila berhasil, turunkan berat badan lagi sebanyak 10%.


programdetoksifikasi

 

Point yang kedua untuk mengurangi berat badan tanpa diet ketat adalah jangan terfokus pada angka. Banyak orang yang masih keliru berapa berat badan seseorang yang ideal dan berapa banyak yang harus mereka buang agar mendapatkan tubuh yang ideal. Dan hal ini justru akan membuat anda stress dan malah akan membuat anda kesulitan menurunkan berat badan. Fokus saja dengan pola hidup sehat, seperti hindari porsi makan yang berlebihan, olahraga minimal 30 menit dalam sehari, dan istirahat yang cukup. Setelah membiasakan diri dengan pola hidup sehat, anda akan melihat sendiri perbedaannya. Berat badan anda pun akan turun dengan sendirinya dan anda akan mendapatkan tubuh yang ideal.

(Baca Juga : alasan mengapa susah turunkan berat badan)

Point yang ketiga adalah hindari makanan-makanan yang tidak sehat seperti makanan cepat saji dan makanan yang mengandung bahan pengawet. Karena makanan ini dapat merusak usus kita dan mengganggu proses pencernaan dalam tubuh yang diakibatkan oleh racun atau toksin yang terkandung dalam makanan tersebut. Jadi kita harus tetap menjaga usus kita agar terhindar dari racun atau toksin tersebut, salah satu caranya adalah dengan program detoksifikasi. ( Baca : cara membersihkan usus dari racun dengan program detoksifikasi )

Demikianlah beberapa point penting bagaimana caranya mengurangi berat badan tanpa diet ketat. Terima kasih dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!