Manfaat Ubi Jalar Untuk Diet

Mempunyai berat badan yang ideal merupakan impian setiap orang, baik pria maupun wanita. Karena dengan mempunyai berat badan yang ideal akan menimbulkan kepercayaan diri dan hal itu bisa menunjang aktifitas sehari-sehari menjadi lebih lancar. Dan saat ini masalah yang sering terjadi adalah kegemukan atau obesitas. Untuk itu, banyak orang berlomba-lomba menjalankan program diet. Namun seringkali banyak yang salah menafsirkan diet itu sendiri. Mereka beranggapan bahwa diet adalah tidak makan karbohidrat sama sekali. Padahal, tubuh kita setiap hari membutuhkan asupan karbohidrat. Nah, salah satu sumber karbohidrat yang aman dan bermanfaat untuk menurunkan berat badan adalah ubi jalar. Apa saja manfaatnya? berikut ini adalah manfaat ubi jalar untuk diet atau menurunkan berat badan.

Ubi Kaya Akan Mineral, Vitamin Dan Serat

Serat merupakan salah satu nutrisi yang paling dibutuhkan tubuh dalam menjalankan diet. Karena serat dapat membuat perut kita lebih cepat kenyang dan tidak mudah lapar. Jadi dengan mengkonsumsi ubi jalar kita lebih bisa mengontrol nafsu makan karena merasa kenyang lebih lama. Pada ubi jalar yang berukuran 5 inchi terdapat 3,9 gram serat. Selain kaya akan serat, ubi jalar juga kaya akan biotin, kalium, mangan, beta karoten, vitamin C dan vitamin A.


programdetoksifikasi

 

Menjaga Kadar Gula Darah

Manfaat ubi jalar untuk diet yang berikutnya adalah dapat menjaga kadar gula darah. Dengan mengkonsumsi ubi jalar, kadar gula darah akan tetap terjaga dan tidak akan melonjak tinggi. Karena ubi jalar dipercaya sebagai makanan rendah GI (Glycemic Index). Dengan menjaga kadar gula darah, kita bisa menghindari resiko kegemukan atau obesitas serta penyakit yang berhubungan dengan metabolisme tubuh.

Mencegah Sejumlah Penyakit

Hormon adiponectin dalam tubuh dapat meningkat saat mengkonsumsi ubi jalar. Dengan meningkatnya hormon adiponectin maka resistensi insulin pun akan meningkat, yang mana hal ini baik untuk penderita diabetes tipe 2. Dan kandungan caiapo yang terdapat pada ubi jalar juga berguna untuk mengatasi diabetes tipe 2. Selain itu, kandungan phytonutrients pada ubi manis bisa mengurangi inflamasi. Phytonutrients merupakan sejenis senyawa antosianan. Yang mana hal ini sangat penting karena apabila inflamasi ini dibiarkan akan menimbulkan penyakit seperti Alzheimer’s, diabetes, dan atherosclerosis.

Rendah Kalori

Ubi jalar sangat cocok untuk anda jadikan sebagai sumber karbohidrat. Karena kalori yang terkandung pada ubi jalar sangat rendah yaitu hanya sekitar 300-400 kalori. Jadi selain mengenyangkan, anda pun tidak perlu khawatir berat badan anda akan bertambah dengan mengkonsumsi ubi jalar ini.

Itulah beberapa manfaat ubi jalar untuk diet atau menurunkan berat badan. Selain dengan ubi jalar, untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda harus mencoba program detoksifikasi. Program detoksifikasi merupakan program diet dengan sistem pembuangan racun dalam tubuh yang sudah direkomendasikan oleh pakar kesehatan dan sudah terbukti keampuhannya. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!