Manfaat Jinten Hitam Untuk Menurunkan Berat Badan

Umumnya jinten atau jintan hitam lebih banyak digunakan oleh masyarakat sebagai bumbu atau bahan memasak. Tapi tahukah anda jika ternyata jinten mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah untuk menurunkan berat badan dan membuat tubuh anda langsing. Dengan begitu, anda dapat mengurangi resiko terkena penyakit berbahaya yang disebabkan oleh obesitas seperti diabetes dan stroke. Dengan mengkonsumsi jinten hitam setiap hari secara teratur, dipercaya dapat menurunkan berat badan sebanyak 15 kg hanya dalam waktu 15 hari. Seperti apa caranya? berikut ini adalah penjelasan mengenai manfaat jinten hitam untuk menurunkan berat badan dan cara mengkonsumsinya agar tubuh anda langsing.

Sebuah penelitian dengan tema manfaat jinten hitam untuk menurunkan berat badan yang diberitakan oleh boldsky.com, ditemukan fakta bahwa jinten hitam merupakan bahan alami yang efektif untuk menurunkan berat badan. Hal ini berdasarkan hasil penelitian bahwa 88 orang wanita berhasil menurunkan berat badannya dengan jinten hitam. Jinten hitam dapat meningkatkan proses pencernaan dan metabolisme tubuh sehingga membantu pembakaran kalori lebih cepat.

Cara untuk melangsingkan tubuh dengan jinten hitam cukup mudah, pertama siapkan dulu bahan-bahannya yaitu 2 sdm jinten hitam, dan 1/2 buah lemon. Jika anda kesulitan mencari jinten hitam, anda bisa mendapatkannya disini. Setelah bahan siap, rendamlah jinten hitam selama 1 malam di dalam air, kemudian keesokan paginya rebuslah biji jinten hitam. Lalu saring rebusan tersebut dan tambahkan air perasan buah lemon. Dalam keadaan perut kosong, minumlah ramuan pelangsing ini selama 2 minggu setiap pagi.

Seperti yang sudah disebutkan di awal bahwa jinten hitam sangat bermanfaat untuk kesehatan. Jadi selain menurunkan berat badan, jinten hitam juga bermanfaat untuk mencegah kembung, meningkatkan fungsi pencernaan, menyembuhkan anemia, meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan memori, mencegah serangan jantung, dan menurunkan kolesterol jahat.

Itulah penjelasan mengenai manfaat jinten hitam untuk menurunkan berat badan dan cara membuat ramuannya. Banyak kelebihan yang kita dapatkan dengan memanfaatkan jinten hitam untuk melangsingkan badan. Selain cepat, murah, dan bahan yang mudah di dapat, tentu saja yang paling penting yaitu aman dan sehat karena jinten merupakan bahan alami. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!