Manfaat Diet Raw Food Bagi Kesehatan

Apa itu diet raw food? diet raw food atau raw food diet merupakan salah satu program diet yang saat ini sedang populer. Metode diet raw food adalah dengan mengkonsumi makanan yang tidak diolah atau mentah. Kenapa makanan mentah? karena kandungan nutrisi dan enzim pada makanan mentah akan tetap terjaga dibandingkan dengan makanan yang dipanaskan atau dimasak. Makanan yang dikonsumsi pada metode diet raw food berupa kecambah segar organik, biji-bijian, kacang, sayuran, buah-buahan, dll. Meskipun metode diet ini beresiko kekurangan mineral, jenis vitamin, kalsium, zat besi dan protein, tetapi raw food diet bermanfaat untuk kesehatan. Apa saja manfaatnya? dikutip dari womanitely.com, berikut ini adalah manfaat diet raw food bagi kesehatan.

Mencegah Kanker

Buah dan sayuran mentah mempunyai kandungan antioksidan tinggi, mineral serta vitamin. Selain itu juga, dibandingkan dengan makanan matang, makanan mentah lebih rendah racun berbahaya penyebab kanker. Karena faktanya memang racun lebih beresiko terdapat pada makanan matang jika dibandingkan dengan makanan mentah.

Mencegah Karang Gigi

Manfaat diet raw food bagi kesehatan berikutnya adalah dapat mencegah karang gigi. Bila anda mempunyai masalah dengan karang gigi, diet raw food bisa menjadi solusi. Karena dengan mengkonsumsi makanan mentah seperti kacang-kacangan, sayur dan buah bisa menjaga kesehatan gigi anda.

Rendah Kalori Dan Lemak

Sayuran dan buah alami mengandung rendah kalori, gula, dan lemak. Tetapi meskipun mengandung kalori, gula, dan lemak yang rendah, buah dan sayur dapat menjadi sumber energi yang baik bagi tubuh anda. Agar diet anda berhasil, gunakanlah yogurt tanpa lemak ketika anda membuat salad sayur dan buah.

Mempunyai Kandungan Enzim Alami

Enzim alami terkandung dalam makanan mentah. Enzim ini berguna untuk menurunkan kadar kolesterol. Selain itu, raw food juga bermanfaat untuk membantu melancarkan proses metabolisme tubuh.

Itulah beberapa manfaat diet raw food bagi kesehatan. Seperti sudah disebutkan di awal, diet raw food ini mempunyai beberapa resiko. Maka dari itu program diet raw food tidak dianjurkan bagi penderita penyakit ginjal, orang dengan daya tahan tubuh lemah, lansia, anak-anak, dan wanita hamil. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!