Makanan Penghancur Lemak Perut

Makanan penghancur lemak perut harus kita ketahui dengan sebaik baiknya bagi anda yang ingin menghilangkan lemak pada bagian tubuh, khususnya pada bagian perut. Karena memang timbulnya lemak pada bagian ini sangatlah mengganggu. Baik dalam hal penampilan, yang membuat kita merasa tidak percaya diri dan dalam hal kesehatan. Timbulnya lemak yang berlebih akan membuat kita mengalami yang namanya obesitas atau kelebihan berat badan. Dan biasanya, obesitas akan memicu penyakit-penyakit lainnya seperti diabetes, kolesterol, serangan jantung, sleep apnea (gangguan tidur), hipertensi, dan GERD atau refluks asam. Untuk itu kita harus menghilangkan lemak dalam tubuh sesegera mungkin agar terhindar dari penyakit-penyakit membahayakan tersebut.

Lemak berlebih muncul karena kemampuan metabolisme tubuh untuk membakar lemak menjadi energy sangat rendah. Hal ini dikarenakan menumpuknya racun atau toksin pada usus kita. Racun atau toksin ini muncul akibat dari makanan-makanan tidak sehat yang kita konsumsi sehari-sehari. Untuk membersihkan racun atau toksin tersebut, kita harus melakukan detoksifikasi atau pembuangan racun dalam tubuh (baca juga : cara detoksifikasi ). Selain itu, ada beberapa makanan penghancur lemak perut yang harus kita coba. Makanan penghancur lemak perut tersebut yang diungkapkan oleh dr. Michael Hartanto Angriawan dari Meetdoctor, adalah :

Seledri

Karena seledri mengandung air, jadi dia dapat membantu membakar lemak dalam tubuh sekaligus membantu proses detoksisfikasi. Untuk merasakan manfaatnya, anda harus memasukan seledri ke dalam menu diet dan bisa dikombinasikan dengan menu diet lainnya.


programdetoksifikasi

 

Gandum Dan Biji-bijian

Gandum dan biji-bijian dapat membantu program diet anda karena dengan mengkonsumsinya, anda dapat menahan rasa lapar dalam beberapa jam. Kenapa bisa begitu? karena gandum dan biji-bijian mengandung mineral, vitamin, karbohidrat dan makanan ini juga rendah lemak.

Kopi

Kandungan kafein memang dapat membakar lemak, tetapi anda sangat tidak disarankan untuk terlalu sering mengkonsumsinya. Akibat dari terlalu sering mengkonsumsi kafein adalah dapat membuat kerja jantung lebih cepat dan selain itu, kafein dapat menimbulkan penyakit-penyakit lainnya. Anda dapat mengkonsumsi kayu manis sebagai pengganti kopi. (baca juga : Khasiat Kayu Manis Untuk Menurunkan Berat Badan)

Jeruk Bali

Jeruk bali dapat membuat anda merasa cepat kenyang dan merasa kenyang dalam waktu yang lama. Ini akan sangat membantu anda dalam menjalankan program diet. Selain itu, proses metabolisme dalam tubuh dapat dipercepat oleh bantuan jeruk bali dan jeruk bali bisa membakar banyak kalori. Tidak hanya itu, jeruk bali juga banyak mengandung serat yang berguna untuk menstabilkan glukosa darah.

Omega 3

Omega 3 yang terkandung dalam beberapa jenis ikan laut seperti ikan tuna dan salmon dapat membantu membakar lemak lebih cepat. Karena omega 3 merupakan asam lemak yang bisa mempengaruhi hormon leptin yang mempunyai fungsi mengontrol lemak dalam proses pembakaran lemak.

Alpukat

Alpukat merupakan salah satu makanan penghancur lemak perut karena memang mempunyai serat yang tinggi dan dapat mempercepat proses metabolisme tubuh, alpukat juga mengandung lemak tak jenuh. Selain itu, alpukat juga dapat mencegah kerusakan sel-sel akibat radikal bebas. Maka dari itu, tidak mengherankan apabila alpukat mampu dengan cepat membakar lemak.

Demikianlah beberapa makanan penghancur lemak perut yang dapat anda coba untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Salain itu, olahraga secara teratur juga diperlukan untuk menunjang keinginan anda menurunkan berat badan. Sekian dan semoga bermanfaat… 🙂


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!