Makanan Dan Minuman Yang Baik Dikonsumsi Saat Diet

Berbicara mengenai diet atau menurunkan berat badan memang tidak pernah ada habisnya. Ya, karena setiap orang tentu menginginkan tubuhnya ideal. Berbagai macam cara dilakukan untuk mendapatkan tujuannya tersebut. Mulai dari diet yang wajar hingga diet ketat sekalipun akan dijalankan. Tapi sebaiknya, sebelum anda menjalankan diet berkonsultasilah dengan dokter atau ahli gizi terlebih dahulu mengenai makanan dan minuman apa saja yang baik dikonsumsi untuk diet. Hal tersebut sangat penting demi kelancaran dan tingkat keberhasilan diet anda. Menurut dokter dan ahli gizi, berikut ini adalah beberapa makanan dan minuman yang baik dikonsumsi saat diet.

Smart Detox

Apa itu Smart Detox? Smart Detox merupakan minuman nutrisi yang sangat direkomendasikan oleh para ahli kesehatan dunia jika anda ingin mendapatkan tubuh yang sehat dan berat badan ideal. Masalah berat badan identik dengan racun atau toksin yang masuk ke dalam tubuh kita melalui polusi udara, junk food, bahan pengawet dan lain-lain yang mengendap di dalam usus sehingga mengganggu proses metabolisme tubuh. Itulah mengapa biasanya kita sulit menurunkan berat badan meskipun sudah rajin olahraga dan diet mati-matian. Nah, Smart Detox ini mampu membersihkan racun dan toksin yang ada di dalam tubuh sehingga berat badan anda bisa normal kembali dan tubuh jadi lebih sehat.

Sayuran Hijau

Makanan dan minuman yang baik dikonsumsi saat diet berikutnya adalah sayuran hijau. Mengapa? karena sayuran hijau banyak mengandung serat dan nutrisi namun rendah kalori. Beberapa jenis sayuran hijau yang baik untuk diet diantaranya adalah bayam, selada, bokcoy, sawi dan brokoli.

Dada Ayam

Menurut dokter, dada ayam menjadi salah satu makanan yang baik untuk menu diet. Kenapa? karena pada bagian ini mengandung sedikit kalori dan lemak sehingga bagus dikonsumsi ketika diet. Tapi ingat, usahakan jangan mengkonsumsi dada ayam yang digoreng. Makanlah daging ayam yang  direbus atau dikukus karena lebih sehat. Selain itu, daging ayam yang dikukus atau direbus banyak mengandung protein tapi rendah kolesterol.

Buncis Dan Wortel

Buncis dan wortel juga menjadi salah satu makanan dan minuman yang baik dikonsumsi saat diet. Kedua makanan ini rendah kalori namun tinggi nutrisi, serat dan antioksidan. Selain itu, cara penyajiannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu merebusnya dan buncis pun siap dikonsumsi kapan saja. Jadi, pastikan kedua makanan ini masuk ke dalam menu diet anda ya.

Ikan

Ikan laut menjadi pilihan tepat sebagai pengganti daging kambing ataupun daging sapi saat diet. Selain lebih sehat, ikan juga mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk kesehatan tapi tidak menimbun lemak dalam tubuh. Tidak hanya itu, ikan juga kaya akan protein. Beberapa ikan yang baik dikonsumsi saat diet adalah ikan tuna, salmon dan lain-lain.

Telur

Para ahli kesehatan sepakat bahwa telur merupakan salah satu sumber nutrisi dan protein yang diperlukan tubuh. Beberapa manfaat telur untuk diet diantaranya adalah membuat cepat kenyang, menekan hasrat negemil, menjaga fungsi organ tubuh agar optimal, dan meningkatkan metabolisme.

Itulah beberapa makanan dan minuman yang baik dikonsumsi saat diet. So, jangan lupa untuk memasukkan makanan dan minuman tersebut ya. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!