Khasiat Kayu Manis Untuk Menurunkan Berat Badan

Khasiat Kayu Manis Untuk Menurunkan Berat Badan – Topik melangsingkan atau menurunkan berat badan memang tidak ada bosannya untuk terus dibicarakan. Karena penampilan seseorang juga memang tidak pernah berhenti untuk dibicarakan. Seseorang yang ingin mendapatkan tubuh ideal memacu orang tersebut untuk mencari cara yang dapat membantu dia mendapatkan tujuannya tersebut. Cara yang digunakan untuk menurunkan berat badan pun beragam melalui beberapa metoda. Misalnya seperti metode makanan, minuman, olahraga dan pola diet lainnya. Salah satu yang dapat anda coba adalah dengan menggunakan kayu manis. Karena khasiat kayu manis untuk menurunkan berat badan sudah dipercaya sejak dahulu. Berikut ini adalah beberapa khasiat kayu manis untuk menurunkan berat badan:


programdetoksifikasi

 

Menurunkan berat badan dengan kayu manis biasanya menggunakan bahan lainnya seperti madu. Kayu manis berasal dari kulit yang sudah kering dari pohon ceylon cinnamon  atau cinnamomum zeylanicum atau juga pohon kayu manis cina (cinnamomumcassia). Kayu manis mengandung cinnamaldehyde yang merupakan senyawa kimia yang biasanya digunakan sebagai minyak essensial dan eugenol. Selain khasiat kayu manis untuk menurunkan berat badan, kayu manis juga digunakan untuk bahan atau bumbu makanan seperti kue bola, dan rasa kari. Oleh orang mesir kuno, kayu manis digunakan untuk proses pembalseman dan untuk aromaterapi. Cara yang digunakan untuk menurunkan berat badan dengan kayu manis adalah dengan mancampurkan setengah sendok teh, bubuk kayu manis dengan satu sendok teh, madu kedalam secangkir air panas dan kemudian larutkan. Biarkan selama setengah jam, kemudian aduk dan saring ampasnya. Setelah itu minum setengah sebelum sarapan dan setengahnya lagi sebelum tidur. Campuran ini berkhasiat untuk menurunkan berat badan karena mengandung banyak antioksidan. Timbunan lemak dalam tubuh dapat diatasi dengan cara ini tetapi minuman atau ramuan ini hanya akan berkhasiat apabila anda mengkombinasikannya dengan pola diet sehat dan olahraga yang cukup.

Khasiat lain dari kayu manis yang tidak penting yaitu dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) sebanyak 27%. Hal itu didapat dari studi yang sudah pernah dilakukan. Selain itu, kayu manis mampu mempengaruhi kontrol gula darah dan meningkatkan kadar insulin. Demikianlah pembahasan mengenai khasiat kayu manis untuk menurunkan berat badan. Semoga bermanfaat…


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!