Kebiasaan Sebelum Tidur Yang Bisa Membuat Langsing

Tidur merupakan waktu dimana tubuh melakukan perbaikan sel-sel yang rusak. Tetapi selain itu, mungkin anda tidak tahu bahwa ternyata tidur juga bisa membuat tubuh anda langsing. Dikutip dari femina.in, tubuh bisa semakin langsing jika anda memaksimalkan waktu tidur dengan benar meskipun tidak bisa secara instant. Hal ini diperkuat oleh sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Chicago. Hasil penelitian tersebut menunjukan bahwa orang yang tidur selama 8,5 jam setiap malam dapat membakar lemak tubuh 200 persen lebih banyak jika dibandingkan dengan orang yang tidur selama 5,5 jam setiap malam. Selain tidur yang cukup, beberapa kebiasaan sebelum tidur juga perlu anda jalankan agar langsing. Apa saja kebiasaan tersebut? berikut ini adalah kebiasaan sebelum tidur yang bisa membuat langsing.

  • Konsumsilah smoothie yang banyak mengandung protein atau greek yoghurt atau susu hangat sebelum tidur agar anda tidak merasa lapar. Hal ini akan berdampak pada pembentukan otot yang lebih banyak saat tidur. Selain itu, kasein tinggi pada susu berkhasiat untuk membentuk massa ramping sepanjang malam.
  • Kebiasaan sebelum tidur yang bisa membuat langsing berikutnya adalah mematikan lampu. Hormon melatonin akan diproduksi tubuh ketika kondisi ruangan gelap, hormon tersebut akan membuat tidur anda nyenyak dan membantu membakar lemak serta kalori. Hal tersebut didukung oleh sebuah penelitian yang dilaksanakan di University of Oxford’s. Dari penelitian tersebut mendapatkan data bahwa jika dibandingkan dengan wanita yang tidur dengan keadaan terang, wanita yang tidur dengan kondisi gelap 21 persen lebih kecil beresiko mengalami kegemukan.
  • Kebiasaan yang perlu dilakukan agar berat badan anda turun adalah disiplin dalam jam tidur. Dikutip dari The American Journal of Clinical Nutrition, dibandingkan dengan orang yang sering telat tidur, mereka yang disiplin dalam jam tidur bisa menghilangkan kalori 20 persen lebih banyak. Selain itu, kurang tidur juga memberi pengaruh yang tidak baik terhadap sel-sel lemak yang mana ini berhubungan dengan sistem metabolisme tubuh.

Itulah beberapa kebiasaan sebelum tidur yang bisa membuat langsing. Meskipun hasilnya tidak bisa instant, tetapi apabila diterapkan secara konsisten, mempunyai tubuh langsing bukan sekedar impian belaka. Jadi, mulailah terapkan kebiasaan-kebiasaan tersebut ya. Sekian dan semoga bermanfaat.


Kebiasaan Sebelum Tidur Yang Bisa Membuat Langsing

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!