Jenis Teh Yang Dapat Menurunkan Berat Badan

Selain mengganggu penampilan dan ruang gerak untuk beraktifitas, obesitas juga sangat berbahaya bagi kesehatan. Orang yang mengalami obesitas lebih beresiko terserang penyakit berbahaya seperti serangan jantung, diabetes dan stroke. Racun atau toksin yang mengendap dalam usus merupakan penyebab utama dari obesitas. Ya, racun tersebut menurunkan kemampuan proses metabolisme tubuh. Proses metabolisme tubuh sendiri adalah proses pembakaran lemak menjadi energi. Ketika proses metabolisme tubuh menurun, akan sangat sulit sekali membakar lemak yang mengendap. Solusi terbaik untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan program detoksifikasi. Tetapi selain itu, anda juga dapat memanfaatkan teh. Teh apa saja?berikut ini adalah jenis teh yang dapat menurunkan berat badan.

Teh Chamomile

Teh chamomile diyakini bisa menurunkan kolesterol dan lemak dalam tubuh. Selain itu, teh chamomile juga dapat membantu program detoksifikasi untuk menetralkan racun atau toksin penyebab obesitas. Menurut sebuah penelitian, berat badan anda bisa turun dengan mengkonsumsi teh chamomile sebelum makan.

Teh Jahe

Jenis teh yang dapat menurunkan berat badan berikutnya adalah teh jahe. Untuk mengurangi lemak dalam tubuh, teh jahe sangat baik anda konsumsi. Teh jahe diyakini bisa menghindari anda dari masalah makan terlalu banyak dan ngemil karena teh ini membuat perut anda merasa kenyang lebih lama. Minumlah teh jahe ini sebanyak 2 sampai 3 cangkir setiap hari jika anda ingin mengurangi lemak dalam tubuh.

Teh Oolong

Seperti yang telah disebutkan diawal bahwa metabolisme merupakan penyebab kegemukan. Nah, teh oolong ini bisa melancarkan proses metabolisme tubuh. Selain itu, teh ini juga dapat mengurangi kolesterol dalam tubuh. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, konsumsilah teh oolong sebanyak 2 kali sehari.

Teh Mint

Jika anda hobi mengkonsumsi daging, minumlah teh mint agar lemak yang berbahaya dari daging dapat dikurangi. Itulah mengapa, teh mint masuk kategori jenis teh yang dapat menurunkan berat badan. Minumlah teh mint sebanyak tiga kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Teh Hijau

Teh hijau sangat baik untuk membantu program detoksifikasi yang dapat menurunkan berat badan. Selain itu, teh hijau juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan kaya akan antioksidan. Minumlah teh hijau sebanyak 2 kali dalam sehari. Tetapi harap diperhatikan jangan menggunakan gula saat anda membuat teh hijau, gantilah gula dengan madu.

Itulah beberapa jenis teh yang dapat menurunkan berat badan. Meskipun teh dapat membantu mengurangi lemak dan mempunyai banyak manfaat kesehatan, tetapi anda jangan sampai berlebihan mengkonsumsinya. Imbangilah dengan banyak minum air putih. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!